nusabali

Kabel Pompa Raib, Perumda Rugi Rp 70 Juta

  • www.nusabali.com-kabel-pompa-raib-perumda-rugi-rp-70-juta

BANGLI, NusaBali
Kabel pompa air milik Perumda Air Minum Tirta Danu Arta di sumber mata air Gamongan 2, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli, dicuri.

Kasus ini telah dilaporkan ke Polsek Bangli. Akibat pencurian kabel tersebut Perumda Tirta Danu Arta merugi puluhan juga.

Informasi di Bangli, Minggu (4/12), petugas Perumda Tirta Danu Arta melakukan pengecekan kondisi pompa di Desa Kayubihi. Ketika itu petugas mendapati kabel yang menghubungkan pompa telah terpotong. Kabel yang terpotong panjang sekitar 78 meter. Atas kejadian tersebut pihak Perumda Tirta Danu Arta melapor ke Polsek Bangli.

Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa membenarkan jika ada laporan pencurian kabel pompa milik Perumda Tirta Danu Arta. Pihak perumda melaporkan pada Selasa (6/12). Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas telah mendatangi TKP. Selain itu petugas telah meminta keterangan sejumlah saksi. "Untuk pelaku masih melakukan penyelidikan," ungkapnya Rabu (7/12).

Kabag Teknik Perumda Air Minum Tirta Danu Arta Bangli Ida Bagus Prenawa mengakui kabel pompa hilang itu. Akibatnya, perusahaan mengalami kerugian sekitar Rp 70 juta. "Kabel yang dicuri dua jenis, ada yang panjang 78 meter dan juga 5 meter. Kami telah melaporkan ke pihak kepolisian," ujarnya. Kabel tersebut akan segera diganti sehingga layanan atau suplay air tidak terganggu.*esa

Komentar