nusabali

Maroko Depak Spanyol Lewat Adu Penalti, Singa Atlas Bidik Gelar Juara

  • www.nusabali.com-maroko-depak-spanyol-lewat-adu-penalti-singa-atlas-bidik-gelar-juara

Mengapa kami tidak boleh bermimpi? Bermimpi adalah sifat manusia. Jika Anda tidak memiliki mimpi, maka Anda tidak akan pernah mencapai apapun.

DOHA, NusaBali
Maroko mulai berani membidik gelar juara Piala Dunia 2022, usai  setelah menyingkirkan Timnas Spanyol pada 16 besar, Rabu (7/12) dinihari WTA, di Education City Stadium, Al Rayyan, Doha. Pelatih Walid Regragui pun setuju dan menyebutkan impian timnya merupakan sesuatu yang wajar.

Ya, Maroko ke perempatfinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Spanyol melalui adu penalti, dengan skor 3-0. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit. Selanjutnya di babak perempatfnal, Maroko akan menghadapi Portugal, yang mengalahkan Swiss 6-1.

Pelatih Walid Regragui menyebut timnya dalam momentum yang bagus setelah mengalahkan Spanyol. Momentum ini akan dimanfaatkan untuk terus meraih kemenangan hingga meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

"Mengapa kami tidak boleh bermimpi? Bermimpi adalah sifat manusia. Jika Anda tidak memiliki mimpi, maka Anda tidak akan pernah mencapai apa pun," kata Walid Regragui,di situs resmi FIFA.

Sukses tembus perempatfinal Piala Dunia 2022 menjadi sejarah baru bagi Maroko. Karena kali pertama Maroko mencapai babak tersebut. Piala Dunia 2022 ini jadi edisi kelima yang diikuti Maroko. Sebelumnya, pencapaian terbaik skuad yang dijuluki ‘Atlas Lions’ (Singa Atlas)  adalah 16 besar pada 1986 di Meksiko.

Maroko jadi satu-satunya tim non-Eropa dan Amerika Selatan pada perempat final Piala Dunia 2022. Hakim Ziyech dkk. sejauh ini belum terkalahkan dalam empat laga yang sudah dimainkan.

Sementara itu, gelandang Maroko, Azzedine Ounahi menyebut kemenangan yang diraih timnya memberi momen spesial bagi bangsa Afrika dan Arab. Dukungan besar dari para suporter juga jadi motivasi tambahan Maroko.

"Saat ini momen spesial untuk seluruh Afrika, untuk semua negara Arab. Untuk semua Muslim di seluruh dunia ini," kata Azzedine Ounahi, dikutip ESPN.

"Kami mencoba membuat mereka bahagia. Mencoba membuat diri kami bahagia dan menurut saya itu berjalan cukup baik," tegas Azzedine Ounahi.

Sementara pada babak adu penalti, tiga penendang Spanyol yaitu Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets gagal melaksanakan tugasnya. Sedangkan tiga dari empat penendang Maroko yaitu Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech serta Achraf Hakimi sukses membobol gawang Unai Simon.

Kemenangan itu membawa Maroko ke perempat final Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi Portugal, yang mengalahkan Swiss 6-1.

Pada laga waktu tambahan, Maroko sejatinya memiliki peluang emas pertama melalui Walid Cheddira. Namun tendangan mendatarnya dapat dihalau Simon.

Spanyol juga memegang kendali laga dengan mendominasi penguasaan bola dan di menit terakhir waktu tambahan. Bahkan Pablo Sarabia memiliki satu peluang emas , namun tendangannya mengenai tiang gawang Maroko.

Pemain Paris Saint Germain (PSG) Achraf Hakimi menjadi penetu sukses Maroko untuk pertama kalinya ke perempat final Piala Dunia 2022. Dua penendang Spanyo tak melanjutkan aksinya, karena Hakimi sudah membuat Singa Atas unggul 3-0.  ant

Perjalanan Maroko
23/11/2022 - Maroko-Kroasia 0-0
27/11/2022 - Belgia-Maroko 0-2
1/12/2022 - Kanada-Maroko 1-2
7/12/2022 - Maroko-Spanyol (0-0, 0-0, 0-3 pen)

Komentar