nusabali

Wisatawan Ceburkan Diri di Pantai Lebih

  • www.nusabali.com-wisatawan-ceburkan-diri-di-pantai-lebih

Anggota Balawista bisa mengevakuasi korban ke pinggir pantai dengan selamat.

GIANYAR, NusaBali

Diduga mabuk, wisatawan asal Maldives, Abdul Asahin Sahid, 50, nekat menceburkan diri di Pantai Lebih, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, Selasa (6/12) sekitar pukul 19.00 Wita. Beruntung petugas Balawista sigap berikan pertolongan sehingga nyawa wisatawan yang tinggal sementara di Banjar Lebih Beten Kelod itu bisa terselamatkan.

Informasi di lapangan, petugas Balawista saat itu bersiap pulang usai bertugas. Sekitar pukul 19.00 Wita, tiba-tiba seorang wisatawan nyebur ke pantai di depan pos jaga. Melihat kejadian itu, anggota Balawista yang hendak pulang usai bertugas membatalkan meningalkan pos jaga. Mereka langsung melakukan pertolongan menggunakan rescue board untuk menyelamatkan wisatawan itu. Ombak cukup besar dan batu pantai sangat licin menyulitkan petugas Balawista melakukan pertolongan.

Setelah berjuang sekitar 10 menit, Balawista bisa mengevakuasi korban ke pinggir pantai dengan selamat. Aksi wisatawan asal Maldives ini pun menjadi tontonan warga. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Setelah dicek oleh tim Balawista, wisatawan itu diduga usai menenggak minuman beralkohol. “Korban dalam pengaruh alkohol, mabuk,” ujar Dibya. Wisatawan tersebut telah diamankan ke tempatnya menginap.*nvi

Komentar