nusabali

Digital Art Jadi Daya Tarik Pentas Bintang Pendidikan

  • www.nusabali.com-digital-art-jadi-daya-tarik-pentas-bintang-pendidikan

SEMARAPURA, NusaBali
Aneka karya dan kreativitas siswa dipamerkan saat Pentas Bintang Pendidikan di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Klungkung dari tanggal 5-7 Desember 2022.

Salah satunya pameran lukisan digital art oleh siswa SMK TI Bali Global Klungkung. Para siswa membuat aneka wayang gaya Kamasan. Para pengunjung juga tertarik mencoba melukis digital.

Kasek SMK TI Bali Global Klungkung, Drs I Gusti Lanang Made Puji MP mengatakan, siswa sudah dilatih menggambar menggunakan komputer (pen tool). “Kami berusaha sebaik mungkin dengan cara masa kini agar anak-anak Generasi Z yang terbiasa dengan gadget tidak melupakan budaya yang telah diwariskan oleh para pendahulu kami,” kata Gusti Lanang Puji, Rabu (7/12). Pada pameran ini, SMK TI Bali Global Klungkung menyiapkan 3 komputer untuk desain grafis, 1 laptop untuk rekayasa perangkat lunak yakni membuat website design dilengkapi dengan mouse serta pen tablet.

Pengunjung antusias mencoba menggambar menggunakan pen tool. Namun, bagi yang baru pertama mencoba nampak agak kesulitan menggambar bentuk. Ketua Panitia I Nyoman Karyawan mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dimulai pada November sekaligus memperingati Hari Guru Dunia berakhir pada 7 Desember 2022. Rangkaian kegiatan diawali upacara bendera, klinik coaching dengan tema ‘Kupas Tuntas Platform Merdeka Mengajar’, pameran pendidikan, lomba aksi nyata pembelajaran berdiferensiasi, lomba membuat modul ajar TK, SD, SMP, dan SMA/SMK, lomba best practice, pemberian penghargaan guru, dan pengawas Purnatugas 2022 sebanyak 127 orang, dan lainnya.

Bupati Suwirta mengatakan, Pentas Bintang Pendidikan selain sebagai tempat menunjukkan kreativitas kegiatan tersebut juga diselenggarakan sebagai tempat untuk menginformasikan kepada masyarakat Klungkung bahwa Klungkung memiliki guru dan siswa-siswi berprestasi. Bupati Suwirta mengharapkan para guru di Kabupaten Klungkung mengisi diri dengan berbagai ketrampilan. Siap mengikuti perubahan-perubahan di dunia pendidikan, memiliki pola pikir yang luas dan kompleks untuk menghasilkan generasi bangsa yang hebat. Mendukung dan menjalin kerja sama dengan Pemkab Klungkung dalam menangani kemiskinan. *wan

Komentar