nusabali

Tercium Bau Tak Sedap di Underpass Simpang Dewa Ruci

  • www.nusabali.com-tercium-bau-tak-sedap-di-underpass-simpang-dewa-ruci

MANGUPURA, NusaBali
Sejumlah pengguna lalu lintas mengeluhkan bau tak sedap saat melintas di Underpass Simpang Dewa Ruci, Kecamatan Kuta, Badung dalam beberapa hari belakangan ini.

Tidak diketahui secara pasti asal usul bau tersebut, namun pihak Balai Jalan Nasional (BJN) Wilayah III Provinsi Bali sudah turun melakukan pengecekan di lapangan.

Salah seorang pengguna jalan yang enggan namanya disebutkan, mengatakan bau tak sedap tercium saat melintas di Underpass Dewa Ruci dari arah Nusa Dua menuju Denpasar. Menurut dia bau tak sedap itu seperti bangkai. “Bukan cuma saya saja, beberapa besar pengendara juga mengeluhkan hal serupa sejak beberapa hari lalu. Kemungkin itu dari bangkai binatang yang mati,” katanya.

Ihwal bau tak sedap yang tercium oleh pengguna jalan saat melintas di Underpass Simpang Dewa Ruci, Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Bali I Nyoman Yasmara, Rabu (7/12), mengatakan sudah mengecek ke lokasi. Pengawas di Underpass Simpang Dewa Ruci juga sudah menyisir beberapa titik yang diduga menjadi pemicu bau sebagaimana yang dikeluhkan. “Terkait adanya keluhan bau tak sedap itu sudah kita telusuri. Tapi kondisinya aman-aman saja. Awalnya memang dikira berasal dari sampah atau bangkai. Namun saat pengecekan tidak ada,” tegas Yasmara.

Dikatakan, tim juga sudah mengecek pompa yang ada di sana dan sisi bagian tamannya. Kondisinya juga sama dan tidak ada bau tak sedap sebagaimana yang dikeluhkan.

Yasmara menduga bau tak sedap itu berasal dari truk sampah yang kebetulan lewat. “Tim kita sudah cek secara detail, tapi sama sekali tidak ada. Kemungkinan aroma dari truk sampah yang melintas,” tegasnya. *dar

Komentar