nusabali

Jelang Nataru, BNNP Bali Intensifkan Pengawasan Peredaran Narkoba

  • www.nusabali.com-jelang-nataru-bnnp-bali-intensifkan-pengawasan-peredaran-narkoba

DENPASAR, NusaBali.com - Menjelang momen liburan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali  mengintensifkan pengawasan terhadap peredaran narkoba di Pulau Dewata.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Raden Nurhadi Yuwono kepada awak media, seusai rilis pengungkapan kasus narkotika selama bulan Oktober hingga Desember 2022 di halaman kantor BNNP Bali, Jalan Kamboja, Dangin Puri, Denpasar, Rabu (7/12/2022). 

"Antisipasi terhadap peredaran narkotika kepada masyarakat akan terus dilakukan, dengan melakukan pengawasan disetiap pintu-pintu masuk yang ada di Bali, mulai dari pelabuhan, bandara, hingga di jalur darat," ungkap Brigjen Pol Nurhadi.

Menurut jenderal polisi bintang satu ini mengatakan, dalam melakukan pengawasan tersebut akan melibatkan tim terpadu yang terdiri dari BNNP, kepolisian, bea cukai, hingga kejaksaan.

"Apalagi tim ini telah berjalan efektif karena didukung peralatan yang cukup mumpuni melalui prosedur yang baik, yaitu melalui strategi di lapangan maupun dalam bentuk strategi komunikasi antar tim terpadu," terangnya.

Lebih lanjut mantan Kepala BNNP Nusa Tenggara Timur ini menjelaskan, terutama tempat-tempat hiburan malam akan terus diatensi, dengan konsep pengamanan dan pengawasan.

"Kegiatan operasi di tempat hiburan akan kita sesuaikan dengan kondisi dan situasi yang ada, karena kita ketahui bersama menjelang pesta pergantian tahun, wisatawan baik itu domestik maupun mancanegara akan berwisata menikmati Pulau Bali," jelas Brigjen Pol Nurhadi yang resmi menjabat Kepala BNNP Bali pada 29 November 2022 lalu menggantikan Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra.

Selain pemberantasan dan pengawasan terhadap narkoba, ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat.

"Sebab pemulihan perekonomian yang dicanangkan pemerintah setelah pandemi Covid-19 ini harus kita jaga, sehingga keberlangsungan kehidupan masyarakat di bali terus meningkat dan kesejahteraan dapat terwujud," pungkasnya. *aps

Komentar