nusabali

Bhabinkamtibmas 'Mecaling' Kenalkan Diri ke Warga Cemagi

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-mecaling-kenalkan-diri-ke-warga-cemagi

MANGUPURA, NusaBali.com – Bhabinkamtibmas Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung yang belum genap sebulan mengemban tugas mengenalkan diri kepada masyarakat binaan dengan cara unik yakni 'Bhabin Mecaling'.

Berbekal mesin potong rambut, Bripka I Wayan Wendi Raharja mengunjungi dan menyapa masyarakat binaannya di Desa Cemagi sembari memberikan jasa potong rambut alias ‘Mecukur Keliling’ dengan cuma-cuma.

Seperti pada Rabu (7/12/2022), Bripka Wendi menyapa masyarakat binaannya di Banjar Keliki. Menyasar warung-warung di wilayah banjar tersebut, bintara polisi ini kebanyakan melayani cukur gundul warga paruh baya.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk masyarakat. Dan Bhabin Mecaling ini salah satu program saya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat binaan,” ujar anggota Polri yang sebelumnya bertugas di Papua ini.

Gebrakan Bripka Wendi dalam memulai tugas sebagai wajah Polri bagi masyarakat desa ini disambut baik oleh warga yang sempat menjajal keterampilan mencukurnya.

“Wah, saya jadi tidak perlu repot-repot mengantre di tukang cukur lagi, terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Bhabin,” ungkap salah seorang warga Banjar Keliki, I Ketut Rasna.

Sementara itu, Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana mengapresiasi atas kreativitas anak buahnya itu dalam melayani masyarakat. Kompol Darsana memotivasi jajarannya yang lain untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk melayani masyarakat.

“Silakan berlomba dalam melayani masyarakat. Berikan pelayanan terbaik dan tulus ikhlas bagi siapa pun yang membutuhkan bantuan Polri,” cetus Kompol Darsana, ketika dikonfirmasi pada kesempatan terpisah. *rat

Komentar