nusabali

Timnas MLBB Indonesia Masuk Grand Final

  • www.nusabali.com-timnas-mlbb-indonesia-masuk-grand-final

MANGUPURA, NusaBali
Tim nasional Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Indonesia memfokuskan diri merebut gelar juara pada kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 usai mengamankan tempat di grand final dengan mengalahkan Kamboja, Selasa (6/12).

Analis timnas Steven Age, yang merupakan bagian dari jajaran kepelatihan timnas Indonesia, mengatakan akan memberikan jeda untuk beristirahat bagi pemain. Namun, tidak akan berlangsung lama karena akan fokus untuk pada babak grand final yang akan berlangsung pada Minggu (11/12).

"Untuk istirahat pasti ya, tapi kita juga tidak mau terlalu santai jadi istirahat kelamaan, jadi istirahatnya satu hari atau enggak setengah hari buat mereka mau refreshing, mau tidur, mau telepon pacaran atau mau apapun," ujar Age usai pertandingan di Merusaka, Nusa Dua, Bali.

"Cuma tetap kita fokusnya karena pengen juara ya, forsir latihan kita sudah ada ada porsinya, jadwalnya. Jadi, enggak bakal kelebihan juga enggak bakal kekurangan, jadi kita tetap fokus."

Pada lower bracket, Filipina mengalahkan Malaysia 2-0 untuk menuju final lower bracket berhadapan dengan Kamboja, yang terlempar ke lower bracket setelah kalah dari Indonesia. Filipina dan Kamboja akan bertarung untuk merebutkan satu slot lagi di grand final Mobile Legends kejuaraan esport dunia tersebut.

Menurut Age, baik Kamboja dan Filipina sama-sama lawan yang sulit. "Dua-duanya sama-sama sulit lah. Cuma dari play style-nya berbeda, bisa saja kita lebih susah lawan play style-nya Kamboja, bisa juga kita lebih susah melawan play style-nya Filipina," kata Steven.

Saat ditanya lawan yang ingin ditemui di grand final, Steven memilih "Filipina lah, karena pengen rematch," ujarnya. Lolos dari babak final upper bracket, menurut sang pelatih timnas MLBB Indonesia Bjorn ‘Zeys’ Ong, kunci dari kemenangan pertandingan yang intens melawan Kamboja adalah kerja sama tim.

"Senang sekali dengan kemenangan ini, pertandingan yang intens dan saling bekejar-kejaran. Faktor kunci kemenangan pertandingan ini adalah setiap orang di tim punya kontribusinya, ambil bagian mereka, dan saya sangat berterima kasih kepada setiap orang di sini, dan semua orang yang mendukung kami," kata Zeys.

"Kami ke sini tanpa ekspektasi, kami bermain sejak di kualifikasi semuanya tanpa ekspektasi, dan sekarang kami berada di grand final," imbuhnya. *ant

Komentar