nusabali

Jelang Nataru, Pengamanan Pintu Masuk Bali Diperketat

  • www.nusabali.com-jelang-nataru-pengamanan-pintu-masuk-bali-diperketat

DENPASAR, NusaBali
Polda Bali memastikan akan memperketat pintu masuk Bali jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Untuk jalur-jalur masuk Bali seperti bandara, pelabuhan maupun di terminal itu disiapkan personel khusus untuk lebih memperketat masuknya warga yang ke Bali karena memang di akhir tahun baru banyak warga yang ingin berwisata ke Bali sehingga pengamanannya lebih diperketat," ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, Selasa (6/12).

Ditambahkan, Polda Bali dijadwalkan menggelar operasi cipta kondisi dengan sandi Operasi Lilin Agung 2022 untuk mengawali operasi untuk Natal dan Tahun Baru. "Terkait dengan Operasi Natal dan Tahun Baru itu namanya Operasi Lilin Agung 2022. Dimana pelaksanaannya dari tanggal 23 Desember hingga 3 Januari," jelas Kombes Satake Bayu dilansir detikBali.

"Jumlah personel yang dilibatkan keseluruhan sebanyak 1.891 orang dan ada penebalan dalam rangka operasi tersebut sebanyak 400 orang," lanjutnya. Satake Bayu mengatakan, jumlah tersebut hanya untuk Polda Bali sedangkan untuk jajaran di wilayah-wilayah dipasrahkan kepada Kepolisian Resor (Polres).

"Itu untuk penebalan Polda Bali saja karena penebalan di wilayah atau jajaran masing-masing sesuai dengan kekuatan daripada masing-masing Polres," tambahnya. *

Komentar