nusabali

Gandeng Empat Penyanyi Muda Berbakat, Gus Saka Luncurkan Album 'Sakamusikindo 2022'

  • www.nusabali.com-gandeng-empat-penyanyi-muda-berbakat-gus-saka-luncurkan-album-sakamusikindo-2022

DENPASAR, NusaBali
Produser, pencipta lagu, dan penyanyi Ida Bagus Surya Kastawa alias Gus Saka kembali mengorbitkan para penyanyi muda berbakat di Bali.

Empat remaja putri Bali, Frigia, Anggi Senja, Lakshmi Amritha, dan Indira Sahanjana merilis mini album berjudul 'Sakamusikindo 2022', pada Minggu (4/12).

Album yang diproduseri Gus Saka melalui Saka Pro tersebut berisi empat buah lagu dalam Bahasa Indonesia yang masing-masing dinyanyikan keempat penyanyi binaannya tersebut.

Sebelumnya keempat penyanyi telah banyak berkiprah melalui lagu-lagu berbahasa Bali. Dengan dukungan banyak pihak, terutama orangtua, mereka juga didorong untuk menyanyikan lagu-lagu berbahasa Indonesia.

Gus Saka sendiri yang menciptakan lagu-lagu buat mereka disesuaikan dengan karakter bermusik masing-masing penyanyi. Sementara untuk aransemen musik digarap Sila dan video klipnya ditangani Dodik.

Adapun Frigia menyanyikan lagu berjudul 'Sedih', Anggi Senja menyanyikan lagu 'Lelaki Itu Kamu', Lakshmi Amritha  menyanyikan lagu 'Menjadi Kenangan', dan Indira Sahanjana menyanyikan lagu berjudul 'Kemenangan'. Lagu-lagu tersebut bergenre pop mengambil tema percintaan dan motivasi hidup.

"Penggarapan album 'Sakamusikindo 2022' ini digarap selama satu tahun. Lumayan panjang karena kami selektif untuk memberikan karya yang memang bisa diterima masyarakat. Dari penciptaan lagu, penggarapan musik, dan penggarapan video klipnya," ungkap Gus Saka pada saat peluncuran album di Happy Puppy Gatsu Denpasar, Minggu (4/12) sore.

Gus Saka berharap lagu-lagu yang dibawakan keempat penyanyi bisa diterima oleh pecinta musik di Bali. Dia memotivasi mereka agar nantinya tidak berkarya sebatas di Bali saja namun juga bisa berkarya hingga ke tingkat nasional. "Tidak bisa dipungkiri penyanyi Bali sudah menasional, contohnya Mahalini," ujar pria asal Tabanan tersebut.

Perilisan album 'Sakamusikindo 2022' diresmikan langsung oleh Ketua Persatuan Artis, Musisi, Pencipta Lagu dan Insan Seni (Pramusti) Bali I Gusti Ngurah Murthana atau akrab disapa Rahman.

Rahman memberikan apresiasi terhadap Saka Pro yang telah berhasil menggarap album yang diperuntukkan para penyanyi muda berbakat Bali. "Kami sangat mendukung munculnya talenta maupun bakat-bakat yang terpendam sehingga bisa mengeluarkan satu karya yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas," ujarnya.

Sementara itu keempat penyanyi remaja merasa lega karena akhirnya bisa merilis secara resmi album mereka. Mereka juga berharap lagu-lagu dalam album 'Sakamusikindo 2022' bisa diterima oleh masyarakat luas. "Lega akhirnya bisa dirilis, semoga bisa diterima oleh semua kalangan," ujar Indira Sahanjana yang masih siswa SMP ini.

Lagu-lagu mereka sudah bisa dinikmati pada berbagai platform musik digital. Sementara video klip dapat disaksikan pada kanal YouTube dengan nama mereka masing-masing. *cr78

Komentar