nusabali

Kapolsek Gilimanuk Kumpulkan Pengurus Gereja

  • www.nusabali.com-kapolsek-gilimanuk-kumpulkan-pengurus-gereja

NEGARA, NusaBali
Kapolsek Gilimanuk AKP Dewa Putu Werdhiana menggelar tatap muka dengan pengurus gereja se-Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Senin (5/12) siang.

Acara tatap muka di Mapolsek Gilimanuk, ini digelar dalam rangka koordinasi persiapan pengamanan jelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Kegiatan tatap muka yang juga diikuti Wakapolsek Gilimanuk AKP I Wayan Redana, tersebut digelar mulai pukul 13.00 hingga 13.45 Wita. Hadir dalam pertemuan tersebut, para perwakilan tokoh ataupun pengurus dari 4 Gereja se-Kelurahan Gilimanuk.

Di antaranya hadir Indyah Cahyani dari perwakilan Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB) Jemaat Agape, Kelurahan Gilimanuk. Akwila Gusta dari Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Filadhelfia, Kelurahan Gilimanuk. Pendeta Petrus Gunawan dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock, Kelurahan Gilimanuk, dan Moses Da Silva dari Gereja Katolik Santo Padre Pio, Kelurahan Gilimanuk.

Kapolsek Gilimanuk AKP Dewa Putu Werdhiana mengatakan, pertemuan dengan para tokoh ataupun pengurus gereja se-Gilimanuk, itu adalah dalam rangka persiapkan pengamanan jelang Nataru. Khususnya untuk mengetahui terkait kegiatan-kegiatan bertalian pelaksanaan ibadah Natal  yang akan dilaksanakan di gereja yang ada di Gilimanuk.

"Kita ingin tahu tentang kegiatan apa saja yang akan diadakan masing-masing gereja di Gilimanuk. Sehingga kita dari Polri juga bisa lakukan persiapkan untuk mendukung kemanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah Natal," ujar AKP Werdhiana yang juga baru menjabat sebagai Kapolsek Gilimanuk per 28 November 2022 lalu ini.

Di samping pemetaan situasi, AKP Werdhiana mengatakan, pertemuan itu juga bertujuan memperkuat tali silaturahmi dengan para pengurus gereja di Gilimanuk. Dirinya pun meminta ketika ada kejadian atau gejala yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), agar segera melapor ke pihaknya.

AKP Werdhiana mengaku, saat ini situasi kamtibmas di Gilimanuk, masih cukup aman dan kondusif. Namun pihaknya pun berharap agar semua pihak tetap waspada untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak inginkan.

"Kami di sini sebagai aparat terdepan dalam menjaga Bali, di mana Gilimanuk adalah pintu masuk Bali, kami akan berupaya secara optimal demi menjaga keamanan umat dan masyarakat. Termasuk dalam pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru," ucap AKP Werdhiana, yang juga sempat membagikan parsel kepada para pengurus gereja yang hadir dalam acara tatap muka tersebut. *ode

Komentar