nusabali

Tertimpa Longsor, Palinggih Gedong Catu Roboh

  • www.nusabali.com-tertimpa-longsor-palinggih-gedong-catu-roboh

GIANYAR, NusaBali
Hujan deras yang terjadi pada Minggu (4/12) mengakibatkan bencana tanah longsor di Banjar Tatag, Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar.

Material longsor menimpa Palinggih Gedong Catu di merajan keluarga I Made Karna, 55. Diterjang tanah longsor, Palinggih Gedong Catu roboh dan areal merajan dipenuhi lumpur.

Camat Tampaksiring, Dewa Gede Pariyatna mengatakan, longsor terjadi pada Minggu (4/12) sekitar pukul 16.00 Wita. Korban melaporkan musibah itu, Senin (5/12) pagi. “Lumpur yang memenuhi areal merajan sudah dibersihkan oleh pemilik dibantu warga sekitar dan anggota Polsek Tampaksiring,” jelas Dewa Pariyatna. Kapolsek Tampaksiring, AKP Ni Luh Suardini, bersama anggota ke lokasi dengan membawa cangkul dan sekop.

Tidak ada korban jiwa dari musibah ini. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. “Nihil korban jiwa. Kami menugaskan Babinkamtibmas membantu warga sekitar melakukan pembersihan lumpur dan Gedong Catu yang roboh akibat tertimpa tanah longsor,” ungkap AKP Suardani. Setelah melakukan pembersihan, saat ini Gedong Catu dan lumpur sudah bersih. *nvi

Komentar