nusabali

Bertingkah Aneh, Bule Rusia Diamankan Satpol PP

  • www.nusabali.com-bertingkah-aneh-bule-rusia-diamankan-satpol-pp

MANGUPURA, NusaBali
Perempuan asal Rusia berinisial NE, 26 diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung pada Minggu (4/12) malam.

Bule Rusia itu diamankan lantaran bikin ulah di sekitar tempat tinggalnya di kawasan Legian, Kecamatan Kuta. Satpol PP pun langsung membawa bule Rusia ke Rumah Sakit Umum Pusat Prof Ngoerah untuk pemeriksaan lanjutan. Terutama terkait kondisi kejiwaannya.

Komandan Regu Satpol PP BKO Kuta Nengah Wika, mengatakan bule Rusia itu diamankan sekitar pukul 19.30 Wita di sebuah rumah kos yang berlokasi di dekat Kantor Lurah Legian. Selama tinggal di rumah kos tersebut, yang bersangkutan diketahui biasa saja. Namun belakangan yang bersangkutan bertingkah aneh, tidak seperti biasa.

“Pemilik kos melapor dengan tujuan mencegah adanya gangguan kenyamanan sekitar. Selama tinggal di sana baik-baik saja. Tapi entah kenapa dalam beberahap hari belakangan bertingkah aneh,” kata Wika, Senin (5/12).

Semula Nengah Wika menyarankan pemilik kos agar melapor terlebih dahulu kepada Kepala Lingkungan, Babinsa dan Babinkamtibmas terlebih dahulu. Terlebih bukan masuk kepada ranah pelanggaran Peraturan Daerah (Perda). Namun karena yang bersangkutan meminta tolong untuk diatensi, hal kemudian ditindaklanjuti bersama Linmas dan LPM Kelurahan Legian.

Saat petugas datang bule Rusia itu tidak melakukan perlawanan. Namun yang bersangkutan sempat membentak petugas untuk keluar dari kamarnya. “Atas bantuan WNA lain yang juga kos di lokasi yang sama, bule Rusia itu kemudian berhasil dibujuk untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan ke Rumah Sakit Umum Pusat Prof Ngoerah,” jelas Nengah Wika.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua II LPM Legian Ketut Sentanu. Berdasarkan informasi warga yang tinggal di satu lingkungan kos, bule Rusia itu belakangan sering ngoceh tidak jelas, bahkan melakukan aksi bakar-bakaran yang membuat warga di lokasi merasa takut. “Jadi yang bersangkutan diamankan ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya. *dar

Komentar