nusabali

Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-45 ST Putra Baruna

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-hadiri-hut-ke-45-st-putra-baruna

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri perayaan HUT Ke-45 Sekaa Teruna (ST) Putra Baruna, Banjar Delod Padonan Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi Badung, di balai banjar setempat pada Minggu (4/12) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Adi Arnawa menyerahkan bantuan dari Pemkab Badung senilai Rp 40 juta. Perayaan HUT juga turut dihadiri anggota DPRD Badung I Wayan Regep, Kadis LHK Kabupaten Badung yang juga tokoh masyarakat setempat I Wayan Puja, Perwakilan Camat Mengwi serta unsur tripika Kecamatan Mengwi, perwakilan Perbekel Pererenan, Bendesa Adat Pererenan I Gusti Ngurah Suara, serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Adi Arnawa memberikan apresiasi kepada ST Putra Baruna yang sudah bisa bersatu dan berkumpul untuk melaksanakan HUT yang ke-45 tahun. Pihaknya bangga terhadap sekaa teruna yang sudah mengadakan kegiatan untuk pelestarian seni dan budaya, sehingga generasi muda tidak ketinggalan untuk ikut melestarikan seni, adat dan budaya.

“Jangan pernah sekali-kali menganggap organisasi sekaa teruna ini kecil, karena organisasi ini tempat kita untuk belajar berorganisasi, bagaimana menghargai orang, memimpin orang termasuk bagaimana cara bermusyawarah mufakat,” ujar Adi Arnawa.

Sementara itu Ketua ST Putra Baruna I Kadek Pasek Pangestu, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Sekda Badung bersama undangan lainnya. Dikatakan, perayaan HUT tak sekedar seremonial semata, namun berbagai kegiatan olahraga dan seni budaya telah dilaksanakan yang menjadi rangkaian HUT tahun ini.

“Kami sudah melaksanakan kegiatan di bidang olahraga dan di bidang seni. Kegiatan di bidang olahraga kami telah melaksanakan lomba tenis meja. Pesertanya perwakilan dari masing-masing banjar. Sementara di bidang seni kami mengadakan lomba tari Bali,” jelasnya. *ind

Komentar