nusabali

Gotong Royong, Polisi dan Warga Alasangker Pasang Pipa Air

  • www.nusabali.com-gotong-royong-polisi-dan-warga-alasangker-pasang-pipa-air
  • www.nusabali.com-gotong-royong-polisi-dan-warga-alasangker-pasang-pipa-air

SINGARAJA, NusaBali
Putusnya saluran pipa air bersih milik Desa Alasangker, Kecamatan/Kabupaten Buleleng akibat bencana alam pada 27 November lalu, berimbas kepada masyarakat desa setempat kesulitan mendapatkan air bersih yang dikelola desa setempat.

Kejadian ini kini menjadi perhatian jajaran Polres Buleleng. Sebelumnya, Polres Buleleng memberikan bantuan air bersih dengan mobil AWC sebanyak 6.000 liter untuk disalurkan kepada masyarakat dan selanjutnya memberikan bantuan 10 pipa air dengan ukuran 3 dim kepada masyarakat dan pengelola air bersih di Desa Alasangker.

Jajaran Polres Buleleng yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Buleleng, AKP Wayan Sukrawan, bersama dengan Perbekel Desa Alasangker, Wayan Sutama dan masyarakat melakukan gotong royong pemasangan pipa saluran air minum, pada Senin (5/12) pagi.

Kasat Samapta Polres Buleleng, AKP Wayan Sukrawan mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut dilakukan, untuk mempercepat proses pemasangan pipa sehingga masyarakat desa setempat segera dapat menikmati air bersih yang dikelola desa untuk keperluan hidup sehari-hari.

"Ini untuk lebih cepat masyarakat di Desa Alasangker mendapatkan air bersih. Dengan bantuan pipa yang diberikan Kapolres Buleleng belum lama ini, mulai dipasang warga bersama-sama dengan personel Polres Buleleng secara gotong royong," kata AKP Sukrawan.

Perbekel Desa Alasangker, Wayan Sitama mengucapkan, syukur atas perhatian jajaran Polres Buleleng yang secara all out bekerja demi masyarakat Desa Alasangker, yang sebelumnya mengalami kesulitan air bersih akibat saluran pipa air terputus beberapa waktu lalu.

"Bantuan dan tenaga yang diberikan jajaran Polres Buleleng dan seluruh personel ini sangat berdampak positif bagi masyarakat di Desa Alasangker. Dan ini merupakan bentuk nyata bahwa Polri bersama masyarakat bersatu," pungkas Perbekel Sitama. *mz

Komentar