nusabali

Pasar Tradisional Jadi Atensi Polres Tabanan

  • www.nusabali.com-pasar-tradisional-jadi-atensi-polres-tabanan

TABANAN, NusaBali - Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Tabanan mulai intensifkan patroli di tempat keramaian pada Minggu (4/12).

Patroli ini mengutamakan tempat keramaian seperti pasar tradisional hingga tempat ibadah. Patroli dilakukan juga berkaitan dengan Operasi Cipta Aman Agung.
 
Karendal Ops Operasi Cipta Aman Agung 2022 Kompol I Nyoman Sukadana mengatakan satuan tugas preventif saat ini melakukan patroli dialogis di beberapa tempat, seperti pasar, tempat parkir, terminal, pertokoan, tempat ibadah dan tempat lainnya yang berpotensi terjadinya kerawanan kamtibmas.

"Pelaksanaan patroli dialogis ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana, ataupun hal hal yang mengarah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang perayaan hari raya Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023," ujarnya. 

Kata dia, dari beberapa tempat yang dijadikan sasaran patroli seperti, Pasar Tabanan, Pasar Dauh Pala, Pasar Terminal Pesiapan, gereja yang ada dalam Kota Tabanan serta pertokoan termasuk toko menjual perhiasan, situasi keamanan masih kondusif. "Belum ada ditemukan hal mencurigakan yang mengganggu keamanan kawasan," jelasnya.
 
Kendatipun demikian Kompol Sukanada tetap mengimbau masyarakat tetap selalu waspada. Terlebih lagi jangan lengah membawa barang bawaan, tetap mengunci sepeda motor saat parkir, tidak menggunakan perhiasan berlebihan agar tidak memancing pelaku kejahatan. "Menjaga keamanan diri perlu dilakukan supaya tidak memancing kejahatan,"pesannya.
 
Dia menambahkan patroli rutin akan dilaksanakan tak hanya pagi atau siang hari tetapi juga saat malam hari. "Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjalin kerja sama, jika menemukan hal mencurigakan segera melaporkan ke pihak terdekat dan kami," pintanya. des

Komentar