nusabali

Kalahkan Filipina, Indonesia Yakin Libas Argentina

Kejuaraan Esport Dunia IESF di Nusa Dua

  • www.nusabali.com-kalahkan-filipina-indonesia-yakin-libas-argentina

MANGUPURA, NusaBali - Tim nasional Indonesia mengalahkan Filipina dalam laga upper bracket Kejuaraan Esport Dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022, di Merusaka, Nusa Dua, Minggu (4/12). 

Selanjutnya Indonesia akan bertemu Argentina, yang mengalahkan Slovenia, Sabtu (3/12).

Berlaga di Air Stage, Indonesia menekuk Filipina 2-0 dan menendang tim tersebut ke lower bracket.  Indonesia diperkuat Rachmad Wahyudi alias Dreams, Darrel Jovanco Wijaya alis Tazz, Jabran Bagus Wiloko alias Branz, Rizqi Damank alias Saykots, Dalvin Ramadhan alias Hijumee.

Sedangkan Filipina menurunkan Johnmar Villaluna alias OhMyV33nus, Edward Jay Dapadap alias Edward, Kiel Calvin Q. Soriano alias Kiel Soriano, Danerie James Del Rosario alias Wise, serta Salic Alauya Imam alias Hadji.

Pertemuan keduanya sejatinya ulangan laga final SEA Games Vietnam pada Mei lalu. Ketika itu punggawa Merah Putih harus legawa membawa pulang perak setelah kalah dari Filipina.

Indonesia mengamankan gim pertama dengan perbandingan point kill 10-7. Branz menjadi MVP, dan Saykots menjadi player sportlight dengan K/D/A 2/1/6.

Gim kedua diawali dengan first blood dari Filipina, yang langsung dibalas Indonesia. Bermain lebih agresif pada gim kedua, Indonesia berhasil mengamankan turttle pertama.

Indonesia semakin dominan, dan berhasil mendorong Filipina ke posisi yang tidak nyaman. Tidak memerlukan waktu lama bagi tim Merah Putih untuk menghancurkan base lawan pada menit ke-12 dengan 10 point kill dan menyisakan hanya satu point kill untuk Filipina.

Sementara itu, tim nasional Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) Indonesia menolak menganggap remeh Argentina saat berlaga dalam laga selanjutnya babak upper bracket.  Menurut pelatih timnas Mobile Legends Indonesia Zeys, Argentina tidak dapat diremehkan karena memiliki pemain bagus.

"Kita tahu di Argentina ada talent bagus, kita tahu Argentina pemain tidak bisa di-underestimate ya karena di sana semua talented," kata Zeys, Minggu.

"Kita kasih tahu mereka bagaimana permainan Indonesia," ujar Zeys.

Laga Indonesia vs Argentina dijadwalkan Senin, pukul 14.20 WITA, yang disiarkan secara langsung dari kanal YouTube PB ESI.

Pelatih timnas Indonesia mengatakan bahwa semua tim perlu diantisipasi, namun untuk tim yang memiliki kekuatan besar dan perlu diwaspadai adalah Malaysia, selain Filipina yang berhasil dikalahkan. ant

Komentar