nusabali

Polres Gianyar Siagakan Pengamanan Nataru

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-siagakan-pengamanan-nataru

GIANYAR, NusaBali - Polres Gianyar gelar apel persiapan Operasi Cipta Aman Agung Tahun 2022 di halaman Mapolres Gianyar, Sabtu (3/12). 

Operasi Cipta Aman Agung dilaksanakan untuk pengamanan menjelang perayaan Natal dan malam Tahun Baru (Nataru). Apel diikuti puluhan personel Polres Gianyar bersama TNI, Dinas Perhubungan Gianyar, Satpol PP Gianyar, dan lainnya.
 
Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana menekankan kepada para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas agar memantau situasi di masing-masing wilayah. Pesta miras dan pesta kembang api tetap menjadi atensi khusus. Kapolres akan lebih intensif berkoordinasi dengan Intelijen. Penjualan miras dan mercon menjelang Nataru akan ditertibkan. “Kami akan mengambil tindakan tegas,” jelas AKBP Bayu Sutha.

Operasi Cipta Aman Agung dilaksanakan selama 16 hari mulai Sabtu (3/12) hingga Minggu (18/12). Operasi melibatkan empat Satgas yakni Satgas Deteksi, Satgas Binluh, Satgas Gakkum, dan Satgas Banops. “Kami melibatkan personel untuk melaksanakan pengamanan di objek-objek wisata, tempat keramaian, dan gereja yang melaksnakan kegiatan Natal dan tahun baru,” ungkap AKBP Bayu Sutha. Sebelum melakukan pengamanan wilayah, Provos Polres Gianyar terlebih dahulu melakukan pengecekan personel. 

Kasi Propam Polres Gianyar, Iptu I Made Mulata melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap personel yang terlibat dalam Operasi Cipta Aman Agung Tahun 2022. Mulai dari sikap, tampang, dan kelengkapan perorangan termasuk surat-surat kendaraan. “Sebagai aparatur penegak hukum wajib menampilkan profil anggota Polri yang disiplin, profesional serta selalu patuh kepada aturan agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Iptu Mulata. 7 nvi

Komentar