nusabali

Bangli Rancang Penataan Pasar Senggol

  • www.nusabali.com-bangli-rancang-penataan-pasar-senggol

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli akan mencarikan para pedagang Pasar Senggol Bangli lokasi yang lebih representatif. Pemkab juga akan menata pasar tersebut sehingga menarik pembeli.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli I Wayan Gunawan, membenarkan rencana penataan pasar tersebut. Kata dia, tidak hanya Pasar Senggol Bangli, penataan juga pada Pasar Kayuambua, Kecamatan Susut, dan di Pasar Singamandawa, Kecamatan Kintamani. "Bapak bupati menginginkan agar pedagang di Pasar Senggol mendapatkan tempat berjualan yang representatif," ungkapnya, Minggu (4/12).

Wayan Gunawan mencontohkan, para pedagang Pasar Senggol yang kini berjualan di dalam Terminal Loka Crana, Kota Bangli. Dari segi tempat sangat tidak mendukung karena posisinya terlalu menjolok ke dalam. Akibatnya, banyak masyarakat yang tidak tahu kalau ada Pasar Senggol di pusat Kota Bangli.

Dia mengakui sedang menjajaki tempat yang akan dimanfaatkan untuk Pasar Senggol. Hasil dari penjajakan tempat, Gunawan menyebutkan untuk pedagang Pasar Senggol yang kini berjualan di Terminal Loka Crana  akan dipindahkan ke sebelah selatan Pasar Kidul. Sedangkan untuk Pasar Senggol Kayuambua ada dua pilihan yakni depan atau timur pasar umum setempat.

Sedangkan untuk pencarian lokasi Pasar Senggol di Pasar Singamandawa, Kintamani, masih dilakukan penjajakan. “Nanti, hasil penjajakan yang kami lakukan akan kami laporkan ke bapak bupati," ujarnya.

Kepala Dinas asal Kecamatan Tembuku ini mengatakan selain menyiapkan lokasi yang lebih representatif, direncanakan juga gerobak pedagang akan dibuat sama. Kesamaan itu akan dapat menjadi daya tarik para pembeli. 7esa

Komentar