nusabali

Kafe Remang-Remang Disidak

  • www.nusabali.com-kafe-remang-remang-disidak

Inspeksi mendadak (sidak) dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi keamanan jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

NEGARA, NusaBali - Petugas gabungan dari Polres Jembrana bersama Satpol PP Jembrana menggelar sidak ke sejumlah tempat hiburan malam, Sabtu (3/12). Sidak dengan menyasar tempat karaoke serta kafe remang-remang, ini dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi keamanan jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru). 

Sidak melibatkan petugas gabungan yang dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Putu Ngurah Riasa, itu digelar mulai pukul 21.00 Wita hingga 00.00 Wita. Petugas dibagi menjadi dua tim. Satu tim menyasar tempat hiburan malam di seputaran wilayah Kecamatan Jembrana dan Kecamatan Negara. Sedangkan satu tim lainnya menyasar tempat hiburan malam di seputaran Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo. 

Dalam sidak tersebut, dilakukan pemeriksaan barang bawaan beserta identitas terhadap para pekerja maupun pengunjung. Di samping itu, juga dilakukan pemeriksaan di masing-masing areal kafe untuk antisipasi kemungkinan adanya barang terlarang seperti narkoba dan lainya.

Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Putu Ngurah Riasa saat dikonfirmasi Minggu (4/12), mengatakan, tidak ada temuan narkoba dalam sidak tersebut. Namun dari pemeriksaan di sejumlah tempat hiburan malam, pihaknya sempat menemukan menjual beberapa miras berupa arak tanpa izin edar. 

"Ada puluhan botol arak yang kita temukan. Arak yang tidak ada izin edar itu kita amankan. Termasuk kita imbau pemilik usaha agar tidak kembali mengedarkan arak yang belum ada izin," ujar Kompol Riasa.
 
Di samping temuan miras tanpa izin edar itu, dari pihak Satpol PP Jembrana juga menemukan puluhan penduduk pendatang yang belum mengantongi Surat Keterangan Penduduk Non Permanen (SKPNP). Para duktang yang sebagian besar adalah para waitress kafe itu pun didata dan diimbau agar segera lapor diri untuk mengurus SKPNP.

Menurut Kompol Riasa, kegiatan sidak ke tempat hiburan malam itu, dilaksanakan untuk Operasi Cipta Aman Agung dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Natal dan Tahun Baru. Di mana yang perlu menjadi atensi, di antaranya adalah tempat hiburan malam yang menyediakan minuman keras. 

"Di luar kafe remang-remang, tempat-tempat hiburan malam seperti kedai dan kafe-kafe lain yang biasa dijadikan tempat nongkrong, juga kita atensi. Kita juga sekalian turun untuk memberikan imbauan agar sama-sama menjaga keamanan," ucap Kompol Riasa.  7ode

Komentar