nusabali

Bali United Tanpa Dua Pilar

Lawan Persita Ajang Pembuktian Lerby dan Ridho

  • www.nusabali.com-bali-united-tanpa-dua-pilar

Kami memiliki banyak pemain berkualitas dan bukan hanya 11 orang. Dari dulu banyak pemain dapat memberikan kontribusi, ada 30 pemain berkualitas dan saya tidak khawatir sama sekali.

MANGUPURA, NusaBali - Bali United dipastikan tanpa diperkuat dua pemain pilar, yakni striker Ilija ‘Spaso’ Spasojevic dan kiper Nadeo Argawinata saat menghadapi Persita Tangerang, dalam laga lanjutan pekan ke-12 Kompetisi BRI Liga 1,  di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12) malam, pukul 19.30 WITA. 

Hal tersebut karena Spaso dan Nadeo sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di bawah arahan pe;atih Shin Tae-yong, untuk menghadapi Piala AFF 2022 hingga 21 Desember 2022 . 

Sedangkan pada laga lanjutan Liga 1 dengan sistem terpusat itu membuka peluang striker Lerby Eliandry Pong Babu dan kiper Muhammad Ridho Djazulie untuk diturunkan sebagai pemain starter. 

Selama ini, Spaso jadi ujung tombak andalan di lini depan Bali United. Dari 11 laga awal musim ini, Spaso tidak pernah absen sekalipun. Dia berkontribusi dengan mencetak tujuh gol dan satu assist untuk 22 gol Bali United.  Namun, absennya Spasojevic akan diatasi adanya sosok striker Lerby Eliandry. 

"Di Bali United kami memiliki banyak pemain berkualitas dan bukan hanya 11 orang. Dari dulu banyak pemain yang dapat memberikan kontribusi, ada 30 pemain berkualitas dan saya tidak khawatir sama sekali," ujar Spasojevic, Minggu (4/12). 
Walaupun Lerby Eliandry minim kesempatan bermain, tetapi dia tetap dapat diandalkan. Dari tujuh penampilan sejauh ini, striker kelahiran Samarinda itu menyumbangkan satu gol.

Lerby pun tergolong striker komplit karena lihai mencari posisi, duel udara, dan membagi bola. Dia bahkan tidak segan turun ke bawah membantu rekannya mencari bola. Kehadiran Lerby di posisi striker seharusnya jadi solusi saat Spasojevic fokus bersama Timnas Indonesia.

Selain itu, Lerby selama ini terkenal sebagai supersub karena selalu menjadi pemecah kebuntuan tim. Terbukti saat Bali United bersua dengan Persija Jakarta (6/3). Saat itu kedudukan imbang 1-1 usai gol Spaso disamakan Irfan Juhari . Lerby masuk pada menit ke-70, dan langsung mencetak gol pada menit 83.

Selain Lerby, sosok Kadek Dimas juga adi opsi Teco meramu strategi skuad ujung tombak Serdadu Tridatu. Mantan top skorer EPA Liga 1 U-18 2019 ini berpeluang membantu para seniornya pada Liga 1 2022/2023. 

Sementara itu, kiper andalan Serdadu Tridatu Nadeo Arga Winata berharap timnya dapat mengamankan poin penuh saat lawan Persita Tangerang. 

"Saya bersyukur liga sudah mulai kembali digulirkan. Itu pertanda positif, semoga berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun," kata Nadeo Argawinata. 

Lebih jauh, kendati tidak tampil bersama Bali United, Nadeo percaya diri kiper yang mengisi posisinya tetaplah yang terbaik. Pasalnya, Bali United memiliki tiga kiper berkualitas. M Ridho mencatatkan dua cleansheet dari lima penampilan. Lalu kiper muda Rakasurya Handika, hingga kiper promosi Komang Aryantara dan I Wayan Arta Wiguna atau yang akrab disapa Elo. dek

Komentar