nusabali

Warga 4 Banjar di Karangasem Dapat Bantuan

Terdampak Bencana Alam

  • www.nusabali.com-warga-4-banjar-di-karangasem-dapat-bantuan

JAKARTA, NusaBali
Paguyuban Karangasem (Pakar) dan Semeton Bali Golf Community (SBGC) kolaborasi memberikan tali kasih kepada warga terdampak bencana alam di empat desa yang berada di Kabupaten Karangasem.

Mereka pun, melakukan penggalian dana kepada perantau asal Bali yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. "17 Oktober lalu, terjadi bencana alam di Kabupaten Karangasem yang menimbulkan korban jiwa dua orang meninggal dunia dan menyebabkan dua rumah mengalami kerusakan. Berangkat dari sana membuat kami dari Pakar dan SBGC di Jakarta tergerak untuk membantu," ujar Humas Pakar Made Yudi Wiryawan kepada NusaBali, Sabtu (3/12).

Mereka membuka donasi melalui group WA pada 18-30 November 2022 lalu. Ketika melakukan penggalian dana, lanjut Made Yudi, tidak ada kendala. Rata-rata anggota Pakar dan SBGC sangat antusias untuk kegiatan kemanusiaan.

Terlebih untuk membantu warga di tempat asal mereka. Hasilnya, Pakar memperoleh dana sebesar Rp13,5 juta dan SBGC Rp25 juta. Penyerahan tali kasih mereka lakukan pada Sabtu (3/12) di Kantor Desa Duda, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem.

"Penyerahan tali kasih dipimpin oleh I Gusti Bagus Virnata dari perwakilan SBGC. Lalu tali asih diserahkan kepada warga terdampak bencana alam oleh I Gede Subrata yang merupakan Korwil Pakar dari Serang didampingi saya," papar Made Yudi.

Bantuan tersebut diterima oleh perwakilan keluarga yang meninggal dunia dari Banjar Parangsari Tengah, Kecamatan Selat dan Banjar Santi, Kecamatan Selat. Sementara warga yang rumahnya mengalami kerusakan berada di Banjar Kikian, Kecamatan Sidemen dan Dusun Pegubukan, Kecamatan Selat.

"Mereka semua datang. Kami serahkan tali kasih tersebut tadi pagi. Semoga tali kasih yang kami berikan dapat meringankan kesulitan mereka, karena ini bentuk kepedulian kami yang berada di Jakarta dan sekitarnya," ucap pria dari Banjar Purwayu, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem ini. *k22

Komentar