nusabali

Rai Wirajaya Roadshow di Jembrana

Gelontor 2.000 Paket Sembako Tanggap Darurat Bencana

  • www.nusabali.com-rai-wirajaya-roadshow-di-jembrana

DENPASAR,NusaBali
Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya roadshow di Kabupaten Jembrana.

Menggandeng Bank Indonesia (BI) dan Yayasan Nata Bumi Lestari, Rai Wirajaya yang membidangi keuangan dan OJK (otoritas jasa keuangan) menggelontor 2.000 paket sembako tanggap darurat bencana alam. Penyerahan bantuan paket sembako tanggap darurat bencana alam di Jembrana di gelar di Halaman Kantor DPC PDIP Jembrana, Jumat (2/12). Sebanyak 1.000 paket di serahkan secara simbolis, sementara sisanya 1.000 paket lagi, disebar langsung di kabupaten/kota secara door to door.  Untuk di Jembrana, para penerima bantuan masing-masing tercatat di Lingkungan/ Kelurahan Sangkar Agung (100 paket), Banjar Dinas Anyar Kelod dan Banjar Dinas Anyar Temeles, Desa Penyaringan (200 paket), Lingkungan Bilukpoh Kangin, Kelurahan Tegal Cangkring (100 paket), Banjar Dinas Pasar, Desa Pekutatan (100 paket), Lingkungan Samblong, Kelurahan Sangkar Agung (100 paket), Banjar Samborsari, Desa Melaya (100 paket), Banjar Adat Taman Yoga, Kelurahan Baler Agung (100 paket), Banjar Adat Panca Wikrama, Kelurahan Kaliakah (100 paket) dan Sekretariat DPC PDIP Jembrana (100 paket).

Penyerahan bantuan paket sembako tanggap darurat bencana alam banjir yang menimpa warga Jembrana pada Oktober lalu itu, dihadiri Ketua DPC PDIP Jembrana Made Kembang Hartawan, jajaran pengurus DPC, Fraksi PDIP DPRD Jembrana, tokoh masyarakat dan perwakilan penerima.

Rai Wirajaya mengatakan, selaku Anggota Komisi XI DPR RI pihaknya memfasilitasi bantuan dari Bank Indonesia membantu warga Jembrana yang menjadi korban bencana alam.  “Tujuannya agar korban bencana tetap bisa bertahan, karena masih banyak yang dalam pengungsian. Kami bersama Bank Indonesia turun membantu memberikan semangat agar Krama Jembrana bangkit. Nantinya, pemberian bantuan akan berlanjut ke kabupaten lain juga,” ujar politisi asal Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara ini.

Rai Wirajaya juga menyampaikan keprihatinan kepada para korban bencana alam di Jembrana. Pihaknya akan terus memberikan fasilitasi bantuan dari stakeholder terkait. “Bantuan ini bukan yang terakhir, nanti akan kita fasilitasi bantuan lainnya. Sekarang yang penting dulu, seperti untuk kebutuhan pokok makanan,” ujar mantan Sekretaris DPD PDIP Bali ini.

Sementara, Ketua Yayasan Nata Bumi Lestari, Fajar Sasoras dalam laporan tertulis menyampaikan apresiasi atas bantuan paket sembako yang dibagikan Bank Indonesia dan Anggota DPR RI Rai Wirajaya. Kata dia, kegiatan pembagian bantuan paket sembako untuk korban bencana alam ini terselenggara sebagai tindaklanjut dan direalisasikannya proposal permohonan bantuan tanggap darurat bencana alam dari Yayasan Nata Bumi Lestari oleh Bank Indonesia, melalui program sosial Bank Indonesia (PSBI). *nat

Komentar