nusabali

Hadiri KKL I, Gubernur Bali Harapkan Pemuda Katolik Terus Meningkatkan Kualitas Diri

  • www.nusabali.com-hadiri-kkl-i-gubernur-bali-harapkan-pemuda-katolik-terus-meningkatkan-kualitas-diri

DENPASAR, NusaBali.com - Gubernur Provinsi Bali, Wayan Koster berkesempatan datang di sela-sela kegiatan Kursus Kepemimpinan Lanjut (KKL) I Pemuda Katolik, yang dihelat di Grand Mega Hotel, Jalan Bypass Ngurah Rai 234, Pemogan, Denpasar Selatan, Jumat (2/12/2022) malam.


Kedatangan Gubernur yang juga Ketua DPD PDIP Bali ini, mendapat sambutan hangat dari seluruh kader Pemuda Katolik yang baru selesai mengikuti perayaan ibadah ekaristi pembukaan KKL I Pemuda Katolik.

Di hadapan sekitar 70 orang kader yang datang dari 24 provinsi se-Indonesia ini, gubernur asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini, mengapresiasi dan menilai kegiatan KKL I sangatlah penting untuk penggemblengan karakter dan kepemimpinan.

"Teruslah membangun diri dan tingkatkan kualitas agar bisa berperan nyata bagi bangsa dan negara," harapnya.

Selain itu, dia mengakui bahwa kunjungannya kali ini adalah yang perdana bagi ormas Pemuda Katolik, dan dia pun merasa bangga, karena menurutnya sebagai sebuah ormas kepemudaan bernafaskan agama, Pemuda Katolik selalu menjaga pilar organisasi yang memperjuangkan nilai-nilai kebhinekaan dan Pancasila.

Di akhir sambutannya, gubernur berpesan agar kegiatan ini berjalan sukses dan dapat mengimplementasikan dalam membangun organisasi ke depannya.

Selain kedatangan Gubernur Wayan Koster, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, 2-4 Desember 2022, dihadiri pula dari berbagai instansi yang bersentuhan dengan ekonomi kreatif dan digital.

Diantaranya Kemenparekraf, Kadin Indonesia, Kemendag, GoTo (Gojek Tokopedia), SDGs Bappenas, juga  kalangan akademisi dari Rektor Universitas Tarumanegara Jakarta dan Rektor STIMIK Primakara Bali.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Uskup Denpasar Mgr Silvester San, menyambut gembira diadakannya KKL I Pemuda Katolik di Pulau Dewata.

Menurutnya, Bali sebagai salah satu pusat ekonomi dan pariwisata di Indonesia, selalu memberikan kehangatan dan menjadi tempat  nyaman serta aman bagi seluruh kader-kader yang datang untuk memperdalam kepemimpinan dan penguatan organisasi.

"Apresiasi sebesar-besarnya bagi Pengurus Pusat Pemuda Katolik yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga para peserta mendapat pencerahan, bekal dan ketrampilan yang memadai, khususnya memasuki dan membangun ekonomi yang berbasis digital," tandas Mgr Silvester San.*aps

Komentar