nusabali

Pemkab Langkat Studi Tiru ke Klungkung

  • www.nusabali.com-pemkab-langkat-studi-tiru-ke-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Klungkung Luh Ketut Citrawati mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima kunjungan kerja studi tiru Pemkab Langkat, Sumatera Utara, di ruang rapat BPKPD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah) Kantor Bupati Klungkung, Kamis (1/12).

Citrawati menyampaikan, dalam menjalankan pemerintahan reformasi birokrasi, Pemkab Klungkung melakukan kolaborasi antara sistem yang sudah berlaku dengan sistem digitalisasi untuk membantu proses dalam menjalankan administrasi pada pemerintahan. “Melalui kolaborasi dengan sistem digitalisasi ini dapat mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menekan biaya pengadaan alat tulis kantor,” ujar Citrawati. Pemkab Klungkung juga dibantu dengan dukungan dan komitmen dari pimpinan selama menjalankan tupoksi serta menciptakan berbagai inovasi yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Klungkung.

Ketua rombongan Pemkab Langkat Sumatera Utara, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hermansyah, mengatakan tujuan mengadakan kunjungan ini dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi administrasi pembangunan serta pengadaan barang dan jasa pemerintah. “Mudah -mudahan melalui kunjungan studi tiru ini, kami dapat memperoleh bahan, data, informasi dan keteladanan yang baik untuk ditiru dan diaplikasikan,” ujar Hermansyah.

Hadir Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Perekonomian, dan Sumber Daya Alam Setda Klungkung I Nyoman Sidang, Kepala Bagian Organisasi I Ketut Arie Gunawan, dan Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Klungkung Ida Bagus Wirawan Adi Putra. *wan

Komentar