nusabali

Dinas Perikanan Gelar Kontes Ikan Koi

Digelar Perdana Guna Memeriahkan HUT Ke-13 Mangupura

  • www.nusabali.com-dinas-perikanan-gelar-kontes-ikan-koi

MANGUPURA, NusaBali
Serangkaian memeriahkan HUT Ke-13 Mangupura, Dinas Perikanan Kabupaten Badung menggelar kontes ikan koi bertajuk ‘1st Mangupura Koi Festival’ pada Jumat (2/12) hari ini di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung.

Rencananya kegiatan yang berlangsung hingga Minggu (4/12) ini akan dimeriahkan live akustik dan pameran ikan koi dari penggiat ikan hias koi di Kabupaten Badung.

Bukan itu saja, menurut Kepala Dinas Perikanan Badung I Nyoman Suardana, kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan stand kuliner. Sekaligus produk-produk dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Badung.

Suardana mengatakan, ada lima kategori yang dibagi dalam dua puluh satu kelas dan ukuran ikan yang dilombakan, mulai dari ukuran 15 centimeter hingga 65 centimeter. “Kontes ikan koi dilakukan secara open, di mana peserta berasal dari berbagai daerah di tanah air yang bisa mendaftar melalui online di link : dekoishow.com/mangupura22,” kata Suardana.

Dikatakan, diselenggarakannya kontes ikan koi ini untuk memeriahkan HUT Ke-13 Mangupura. Kontes ini momen untuk menumbuhkan kegemaran ikan koi di Badung. “Dalam lomba nanti akan dinilai oleh tim juri nasional dari Asosiasi Pecinta Ikan Koi Indonesia (APKI),” kata mantan Kabag Umum Setda Badung ini.

Masih menurut Suardana, kontes ini juga untuk membangkitkan minat dari generasi muda dalam membudidayakan ikan hias khususnya Koi, karena komoditas ikan Koi sangat diminati oleh masyarakat kalangan umum. “Melalui kontes ini diharapkan budidaya ikan hias khususnya Koi bisa menjadi salah satu mata pencaharian di bidang usaha perikanan,” harap Suardana. *asa

Komentar