nusabali

Kriteria Calon Pemimpin Versi Jokowi Bergulir

Sebut Prabowo Juga Punya Kerutan dan Rambut Putih

  • www.nusabali.com-kriteria-calon-pemimpin-versi-jokowi-bergulir

JAKARTA,NusaBali
Kriteria calon pemimpin bangsa yang pernah disebutkan Presiden RI Joko Widodo memiliki ciri- ciri rambut putih dan kerutan di wajah terus bergulir.

Jokowi mengakui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memang memiliki kerutan di wajah dan juga memiliki rambut putih layaknya kriteria calon pemimpin yang memikirkan rakyat, yang pernah diutarakannya.

"Tadi saya sudah sampaikan, sudah saya cek ke Pak Prabowo, apakah beliau memiliki kerutan di wajahnya, ternyata punya, kerutan wajahnya ada," kata Jokowi kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/11).

Pernyataan itu disampaikan Jokowi usai meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya, Jawa Timur, yang dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Jokowi mengatakan dirinya juga telah mengecek apakah Prabowo memiliki rambut putih. "Kemudian saya cek rambutnya ternyata juga ada putihnya. Sebagian juga ada putihnya. Artinya seperti yang saya sampaikan itu," ujar Jokowi.

Sebelumnya, saat menghadiri acara relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (26/11), Jokowi mengingatkan kepada para relawan agar memilih pemimpin yang memikirkan rakyat. Menurut Jokowi, salah satu tanda pemimpin yang memikirkan rakyat adalah yang memiliki banyak kerutan di wajah dan berambut putih.

Sementara Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan soal kerutan wajah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang sesuai dengan kriteria calon pemimpin menurut Presiden Joko Widodo.

"Kita semua menangkap pesan, pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria (pemimpin). Maka, kami semua memperhatikan semua dari tadi, kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini, tinggal warna rambut saja perlu penyesuaian, Bapak," seloroh Budi Gunawan di sela-sela sambutannya saat peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya serta Pencanangan AMN Makassar-Manado di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/11).

"Yang saya hormati, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Bapak Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto; kami semua menyimak bahwa belakangan ini Pak Menhan semakin sering terlihat dekat dengan Pak Presiden, Bapak Jokowi," kata Budi.

Jokowi pun tampak tertawa saat mendengar gurauan Budi Gunawan itu, sementara Prabowo terlihat tersenyum serta menoleh ke arah Jokowi yang duduk di sebelahnya. Budi Gunawan pun kemudian mendoakan agar Prabowo Subianto mendapat jalan baik untuk lebih cemerlang ke depan. *ant

Komentar