nusabali

Era Digital, Pelayanan Publik Harus Cepat, Akurat, dan Efisien

Upacara HUT ke-51 Korpri dan Hari PGRI Tahun 2022

  • www.nusabali.com-era-digital-pelayanan-publik-harus-cepat-akurat-dan-efisien

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menjadi inspektur upacara bendera peringatan Hari Korp Pegawai Negeri (Korpri) ke-51 dan Hari PGRI Tahun 2022 di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Klungkung, (29/11) pagi.

Peringatan tahun ini dengan tema ‘Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri’. Bupati Suwirta mengatakan, kode etik guru dan Panca Prasetia Korpri sudah dibuat sefleksibel mungkin menyesuaikan dengan perkembangan zaman. “Semua ASN tidak hanya diwajibkan bisa hapal, juga harus mengimplementasikan dalam tugas sehari-hari,” ujar Bupati Suwirta.

Pada era digital yang serbacepat, Bupati Suwirta mengingatkan Korpri bisa meningkatkan pelayanan publik dengan sebaik-baiknya, cepat, akurat, dan efisien. “Kuatkan ideologi dan kuatkan karakter ASN pada diri masing-masing. Tingkatkan rasa memiliki terhadap daerah tempat mengabdi dan jangan nomor duakan pekerjaan sebagai ASN. Berbanggalah menjadi ASN dan bagian dari keluarga besar Korpri,” ujar Bupati Suwirta. Di akhir upacara, diisi dengan penyerahan penghargaan kepada pegawai yang akan mengakhiri masa tugas dan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba dalam rangkaian HUT Korpri.

Juara I penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi unit kerja lingkup Pemkab Klungkung diraih Sekretariat Daerah, Juara II Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, dan Juara III Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan. Hasil evaluasi pelaksanaan pengembangan budaya kerja di lingkungan Pemkab Klungkung Tahun 2022 peringkat pertama diraih Dinas Pertanian, peringkat II Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, dan peringkat III RSUD Klungkung. Pemenang seleksi Aparatur Sipil Negara berprestasi diraih oleh Ida Ayu Kurnia Dewi (Bagian Pengadaan Barang dan Jasa), Ni Kadek Yugarmini (Inspektorat Daerah), dan I Nyoman Gede Santiawan (Dinas PUPR dan Kawasan Permukiman). *wan

Komentar