nusabali

Tunjuk Rambut Putihnya, Respons Prabowo Soal Capres yang Didukung Jokowi

  • www.nusabali.com-tunjuk-rambut-putihnya-respons-prabowo-soal-capres-yang-didukung-jokowi

SOLO,NusaBali
Prabowo Subianto menanggapi keramaian soal 'pemimpin rambut putih' alias capres (calon presiden) yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rambut putih selama ini diidentikkan dengan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Prabowo merespons dengan menunjuk-nunjuk rambutnya.

"Nih, putih banyak nih, putih. Ha-ha-ha...,” ujar Prabowo, sambil menunjuk-nunjuk rambutnya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dilansir detikNews, Senin (28/11/2022).

Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra itu ditanya soal tanggapannya mengenai ucapan Jokowi di depan relawan, bahwa pemimpin yang memikirkan rakyatnya terlihat dari penampilan, salah satunya berambut putih dan punya banyak kerutan. Prabowo tertawa ketika memberikan jawabannya. Waketum Gerindra yang juga Anggota Komisi I DPR Fraksi Gerindra Sugiono ikut tertawa mendengar jawaban Prabowo.

Heboh 'rambut putih' bermula saat Jokowi bertemu relawan Gerakan Nusantara Bersatu di GBK (Gelora Bung Karno). Jokowi mengungkapkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat versinya, yaitu rambutnya sampai memutih dan ada kerutan di wajahnya. "Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada. Ada itu," kata Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11).

Jokowi juga meminta relawan untuk hati-hati memilih pemimpin yang berwajah 'cling'. "Saya ulang. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya kalau putih semua 'wah mikir rakyat ini'," katanya.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memposting foto dirinya berambut hitam usai Presiden Jokowi memberikan ciri-ciri pemimpin memikirkan rakyat yakni berambut putih hingga kerutan di wajah. Ganjar Pranowo, merupakan tokoh politik dan kepala daerah yang namanya melejit di isu Pilpres 2024. Rambut putih menjadi ciri khasnya. Namun hari Minggu kemarin dia memposting dirinya berambut hitam. "Cukur.... Kamu punya tips merawat wajah & rambut?" tulis Ganjar Pranowo dalam postingannya di Instagram.

Ditanya soal itu, Ganjar hanya menjawab irit. Ditemui saat berada di kantor Gubernur Jateng, Ganjar ditanya wartawan soal postingan rambut hitamnya. Tapi dia malah menawarkan potong rambut. "Kalau kamu mau potong tak tunjukin salonnya," kata Ganjar singkat sembari masuk ke ruang kerjanya, di Kota Semarang, Jawa Tengah, seperti dilansir detikcom, Senin (28/11). *

Komentar