nusabali

Maskapai Cathay Pacific Kembali Beroperasi

Bandara Ngurah Rai Kini Layani 24 Rute Internasional

  • www.nusabali.com-maskapai-cathay-pacific-kembali-beroperasi

MANGUPURA, NusaBali
Maskapai Cathay Pasific kembali membuka rute penerbangan langsung dari dan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, pada Minggu (27/11).

Dengan beroperasinya rute tersebut, kini bandara tersibuk kedua di Indonesia itu sudah melayani 24 penerbangan rute internasional. Nantinya maskapai tersebut akan melayani penerbangan setiap hari.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, mengatakan maskapai Cathay Pasific kembali beroperasi di Pulau Bali dengan rute Hong Kong-Denpasar-Hongkong. Dengan kembalinya rute tersebut, kini sudah ada 24 rute internasional dengan 27 maskapai penerbangan yang siap melayani calon penumpang. “Kami menyambut baik atas beroperasinya maskapai Cathay Pasific dari dan ke Bandara Ngurah Rai,” ucapnya, Senin (28/11).

Lebih lanjut Handy menjelaskan, kembalinya Cathay Pacific akan memberikan dampak cukup signifikan bagi pariwisata di Pulau Bali. Hal ini juga merupakan sinyal kuat bagi bangkitnya pariwisata, lantaran Hongkong merupakan salah satu rute yang cukup ramai sebelum pandemi. “Pada 2019, kami melayani 671.168 pelaku perjalanan dari Hong Kong secara keseluruhan. Dengan pembukaan ini, memberikan catatan positif bagi Bandara Ngurah Rai,” kata Handy.

Dalam pendaratan perdananya, maskapai Cathay Pacific dengan tipe pesawat Airbus A-321 bernomor penerbangan CX 785 mengangkut 178 penumpang dari Hongkong menuju Denpasar. Kemudian pesawat dengan nomor penerbangan CX 784 kembali terbang menuju Hongkong dengan mengangkut 132 penumpang. Maskapai dengan rute Hongkong-Denpasar (Bandara Ngurah Rai) akan melayani penerbangan setiap hari.

Untuk diketahui, sampai dengan 26 November 2022, Bandara Ngurah Rai telah melayani 3.699.665 penumpang internasional. Dengan tambahan Cathay Pasific tentu akan meningkatkan lagi kunjungan wisatawan ke Bali ke depannya. “Kami ucapkan selamat datang kepada Cathay Pacific yang kembali beroperasi. Kami berharap dengan terbukanya rute ini akan semakin meramaikan lalu lintas udara di Pulau Dewata menjelang periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru yang sudah di depan mata,” tandasnya. *dar

Komentar