nusabali

ITDC Gerakkan Perekonomian Kawasan Melalui Konser Musik

  • www.nusabali.com-itdc-gerakkan-perekonomian-kawasan-melalui-konser-musik

MANGUPURA, NusaBali
Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola kawasan The Nusa Dua, menempuh berbagai upaya menggairahkan perekonomian kawasan The Nusa Dua.

Salah satunya dengan memaksimalkan kawasan terbuka hijau Pulau Peninsula untuk menjadi tempat perhelatan seni dan ekonomi kreatif, yang terdekat adalah Road To Now Playing Festival 2023 yang akan dilaksanakan Selasa (29/11) hari ini.

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka, mengatakan kawasan Pulau Peninsula menjadi tempat yang tepat untuk event seni ekonomi kreatif, berdasarkan kapasitas, fasilitas, dan daya tampung. Kawasan Nusa Dua merupakan kompleks pariwisata terpadu yang memiliki fasilitas lengkap, seperti hotel, fasilitas penunjang, serta SOP yang telah terbukti siap dan sukses dalam menggelar berbagai jenis event berskala besar baik nasional maupun internasional.

“Salah satunya adalah promotor musik Nada Promotama melalui event Road To Now Playing Festival 2023. Dengan harapan kawasan Nusa Dua dapat menjadi salah satu parameter penyelenggaraan acara musik tanah air di masa yang akan datang, dan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan berlibur,” katanya, Senin (28/11).

Dia meyakini acara tersebut dapat menempatkan kawasan The Nusa Dua sebagai venue unggulan baru dalam menggelar event musik nasional dan internasional yang dapat dihadiri oleh ribuan pengunjung. Melalui kolaborasi ini, pihaknya ingin menunjukan kepada dunia bahwa kawasan Nusa Dua sangat cocok untuk acara konser, bukan hanya untuk event MICE dan sebagai tempat berlibur.

Sementara, Direktur Nada Promotama Emil Mahyudi, mengatakan Road To Now Playing Festival 2023 merupakan festival musik pembuka dari event Now Playing Festival yang dijadwalkan berlangsung pada 2023. Now Playing Festival merupakan festival musik tahunan yang diadakan di Bandung sejak tahun 2019, yang dinobatkan sebagai festival musik terbesar di Bandung karena keberhasil mengundang 14 musisi yang tampil di dua panggung berbeda dengan 23.000 pengunjung.

Dipilihnya Pulau Peninsula The Nusa Dua sebagai lokasi Road To Now Playing Festival 2023, lantaran dinilai sangat cocok sebagai venue pembuka, menuju acara utama nantinya yang akan berlangsung di Bandung dengan suasana yang sangat mewakili keindahan Pulau Dewata. Adapun sejumlah musisi yang akan hadir mengisi acara, di antaranya band rock asal Amerika Serikat yaitu Weezer, Noah, Fourtwenty, The Adams, The Hydrant, Candyflip, dan The Hydrant. *dar

Komentar