nusabali

Binmas Polda Bali Sambangi Desa Sumerta Kaja

  • www.nusabali.com-binmas-polda-bali-sambangi-desa-sumerta-kaja

DENPASAR, NusaBali
Untuk mempererat kedekatan dengan masyarakat, Binmas Polda Bali silaturahmi ke Desa Sumerta Kaja, Kecamatan Denpasar Timur, Senin (28/11).

Tim yang dipimpin oleh Kasubnitbinpolmas Ditbinmas Polda Bali Kompol Anwar Sasmita itu juga membawa serta sejumlah sarana kontak untuk beberapa Banjar di desa tersebut.

Sarana kontak yang diserahkan berupa 3 buah megaphone, 22 kotak masker, 21 buah handsanitezer, 5 buah senter penerangan. Dengan penyerahan sarana Kontak tersebut diharapkan dapat mempererat tali silahturahmi dan kerjasama antara keamanan Desa baik Pecalang, Linmas, masyarakat, dan Polri. Pembaguan sarana ini untuk mendukung kegiatan operasional  Pecalang dan petugas Linmas di lapangan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Prebekel Desa Sumerta Kaja, Kanit Binmas Polsek Denpasar Timur, Bhabinkamtibmas Desa Sumerta Kaja, Pelaksana kewilayahan  Desa Sumerta Kaja, Linmas dan Pecalang se Desa Sumerta Kaja. Pada kesempatan itu Kompol Anwar mengajak para tokoh tersebut untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas.

"Menjaga keamanan tidak bisa dibebankan kepada polisi atau pihak keamanan saja, tetapi butuh kerja sama dan dukungan dari masyarakat. Saya berharap melalui silaturahmi ini dapat mempererat komunikasi dan dapat membangun kerja sama yang baik untuk kemanan wilayah kita," turut Kompol Anwar.

Sementara Kapolsek Denpasar Timur, Kompol I Nengah Sudiarta mengatakan upaya untuk menciptakan kondisfitas di tengah masyarkat tak terlepas dari fungsi Binmas. Dirinya berharap agar keamanan di Banjar seperti linmas dan Pecalang saling mendukung lewat fungsi masing-masing.

"Saya memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas agar tetap melaksanakan patroli sambang door to door sistem di wilayah binaannya, guna untuk mengantisipasi giat yg ada di wilayah binaannya masing-masing. Segala kegiatan di masyarakat diharapakan sudah diketahui oleh Bhabinkamtibmas," harapnya. *pol

Komentar