nusabali

Pipa Putus, Warga Desa Alasangker Kesulitan Air Bersih

  • www.nusabali.com-pipa-putus-warga-desa-alasangker-kesulitan-air-bersih

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 400 KK di Desa Alasangker mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, akibat saluran pipa air minum swadaya masyarakat setempat terputus karena banjir di sungai Desa Alasangker, Minggu (27/11).

Merespons kesulitan warga,  Polres Buleleng mengirimkan kendaraan taktis Armoured Water Cannon (AWC) yang menampung sekitar 6 ribu liter air bersih. "Semoga air bersih yang diberikan ini dapat bermanfaat serta bisa membantu dan dirasakan secara lnabgsung oleh masyarakat,” kata Kapolres Buleleng AKBP Made Dhanuardana yang mengantarkan langsung air bersih tersebut, Senin (28/11).

Kedatangan AKBP Dhanuardana disambut Perbekel Desa Alasangker, Wayan Sitama serta masyarakat yang memerlukan air bersih. Begitu kendaraan mobil AWC ini datang, masyarakat desa setempat langsung berbondong-bondong membawa ember dan wadah lainnya mendekati mobil AWC.

Bahkan, Kapolres AKBP Dhanuardana pun langsung membantu masyarakar menaikan ember yang berisi ari ke atas kepala salah satu masyarakat.  "Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Buleleng atas pe yaluran air bersih. Dan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi kami saat situasi kami kesulitan air bersih," ucap Ketut Mariani, warga setempat.

AKBP Dhanuardana mengatakan, kegiatan penyaluran air bersih ini merupakan respons cepat menyikapi keluhan masyarakat memerlukan air bersih. “Ya, bila masih ada kekurangan agar segera menyampaikan kepada kami dan kami siap membantu," pungkas AKBP Dhanuardana. *mz

Komentar