nusabali

Undiksha Wisuda 651 Mahasiswa

Fakultas Kedokteran Sumbang 44 Wisudawan

  • www.nusabali.com-undiksha-wisuda-651-mahasiswa

SINGARAJA, NusaBali
Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menggelar wisuda ke-69, Jumat (25/11). Wisuda kali ini diikuti oleh 651 lulusan dari berbagai fakultas dan pascasarjana yang terdiri atas jenjang pendidikan D3, S1, S2, dan S3.

Para lulusan ini diajak untuk selalu menunjukkan jiwa unggul dan berkarakter. Wisuda periode November tahun 2022 ini digelar secara langsung di Auditorium Undiksha. Hal ini menyusul meredanya pandemi Covid-19. Wisuda kali ini juga menjadi kesan tersendiri bagi Fakultas Kedokteran. Fakultas termuda di Undiksha ini turut mempersembahkan 44 wisudawan untuk Sarjana Kedokteran.

Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., menyampaikan sebagai Perguruan Tinggi, Undiksha selalu berusaha untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang unggul, kompeten, dan berkarakter. Selama studi, mahasiswa dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, teknologi, dan nilai-nilai hidup. “Kami berharap dengan bekal itu, para lulusan Undiksha mampu menghadapi berbagai tantangan ke depan, terus termotivasi untuk meningkatkan kualitas dirinya, serta bermanfaat dan bernilai guna bagi keluarga dan masyarakat luas,” katanya.

Dalam rangka menghadapi perubahan dan tantangan ke depan yang sulit diprediksi, para lulusan juga diajak untuk tidak hanya memiliki kompetensi yang kuat sesuai dengan bidang studinya. Lebih penting dari itu dapat menjadi sosok yang berjiwa unggul dan  berkarakter yang baik. “Unggul dan karakter ini sesuatu yang memang harus dimiliki oleh mahasiswa, oleh alumni. Karena sesungguhnya kompetensi akan menjadi berkurang nilainya karena kita tidak tahu perubahan yang akan terjadi ke depan. Tetapi kalau memiliki jiwa yang unggul, karakter yang baik, kita yakin alumni kita akan bisa berada dalam dunia yang istilahnya serba tidak menentu,” tegasnya.  

Melalui kesempatan ini, Rektor Jampel juga menyampaikan sejumlah capaian dan prestasi Undiksha dalam beberapa tahun terakhir, baik dalam bidang akademik, keuangan, dan kemahasiswaan. Hal ini dinilai tidak lepas dari dukungan para lulusan. “Lulusan ini juga cukup banyak yang berhasil menorehkan prestasi. Itu memberikan kontribusi yang luar biasa untuk universitas. Kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Dalam perjalanannya, hingga wisuda periode ke-69 ini, Undiksha telah memiliki 66.474 lulusan yang terdiri atas sarjana muda, akta mengajar, diploma I, Diploma II, Diploma III, Sarjana, Magister, dan Doktor. *

Komentar