nusabali

Tekuk Meksiko, Argentina Tatap Polandia

  • www.nusabali.com-tekuk-meksiko-argentina-tatap-polandia

DOHA, NusaBali
Lionel Messi mengaku senang timnya, Argentina akhirnya memenangkan pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022 melawan Meksiko setelah tiga hari sebelumnya bertekuk lutut kepada Arab Saudi pada laga pertama.

Messi menciptakan salah satu gol dan membuat assist untuk satu gol lainnya yang dicetak pemain pengganti Enzo Fernandez manakala mereka mengalahkan Meksiko 2-0, Minggu (27/11) dini hari Wita.

Albiceleste tampil lebih baik saat meladeni tantangan Meksiko di Stadion Lusail, Qatar itu. "Pertandingan pertama membuat kami kecewa. Kami tahu hari ini kami menang. Ini pertandingan yang berat karena Meksiko bermain bagus sekali," kata Messi seperti dikutip AFP.

"Permainan babak pertama begitu sengit tetapi pada babak kedua kami tenang dan kembali menjadi diri kami sendiri," sambung Messi.

Gol ke gawang Meksiko membuat Messi menyamai koleksi gol Piala Dunia yang dibuat legenda Diego Maradona dengan delapan gol. Messi juga menciptakan rekor tampil 21 kali dalam Piala Dunia bersama Argentina.

Tetapi Argentina masih harus menang dalam laga 'final lainnya' melawan Polandia untuk memastikan mereka melangkah ke fase gugur.

"Kami tak boleh lengah. Kini setiap pertandingan adalah final, kami tak boleh melakukan kesalahan sedikit pun," pungkas Messi.

Sementara itu pelatih Lionel Scaloni mengaku tidak akan merayakan kemenangan  karena timnya masih belum keluar dari nasib buruk. Apalagi laga penentuan akan menghadapi Polandia.

Scaloni juga berharap Polandia yang membutuhkan satu poin agar lolos ke 16 besar, meningkatkan permainannya kala melawan Albiceleste nanti.

"Polandia sangat berat, semua orang bermain berbeda (melawan Argentina). Dan mereka tidak hanya berubah demi Leo (Messi), tetapi untuk semua pemain lain dan untuk menghormati Argentina," kata Scaloni.

Sementara itu penjaga gawang Emiliano Martinez menimpali, "Kami tidak pernah meragukan diri kami, tetapi hari-hari ini sulit bagi kami. Tetapi hari ini kami menunjukkan bahwa kami bisa lebih." *ant

Komentar