nusabali

Gianyar Bangga Raih 53 Medali Emas

  • www.nusabali.com-gianyar-bangga-raih-53-medali-emas

GIANYAR, NusaBali
Torehan 53 medali emas dalam ajang Porprov Bali XV Tahun 2022 tetap membuat Gianyar bangga. Ketua Umum KONI Gianyar, I Dewa Alit Mudiarta mengatakan, capaian ini sudah melampaui target.

Namun KONI Gianyar melakukan evaluasi untuk capaian lebih baik di ajang berikutnya. Penyumbang medali emas terbanyak yakni cabang olahraga selam dengan 8 medali emas.

Meski target telah terlampaui, KONI Gianyar tetap melakukan evaluasi, demi peningkatan prestasi keolahragaan di Kabupaten Gianyar. “Kami menargetkan 50 medali emas. Berkat kerja keras dan kerja sama seluruh kontingen, baik atlet maupun official kami bisa melampaui target dengan meraih 53 medali emas,” ungkap Dewa Alit, Minggu (27/11). Perolehan medali di Porprov XV sudah ada peningkatan dibadingkan pada Porprov XIV di Tabanan. Saat itu Gianyar hanya meraih 36 medali emas.

Peningkatan medali emas disumbangkan oleh cabor-cabor yang baru pertama kalinya dipertandingkan dalam Porprov. Seperti selam menyumbangkan 8 medali emas, Muathay 4 emas, Yoongmoodo 2 emas, Angkat Berat 2 emas, dan Angkat Besi 1 emas. Dewa Alit memuji perhelatan Porprov yang berlangsung aman dan lancar. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus atas kerjasa manya semoga kekompakan ini bisa terus berlanjut,” ujarnya.

Menariknya, Porprov tahun ini, Gianyar mengerahkan seluruh OPD menjadi suporter agar bisa meningkatkan mentalitas atlet. “Buktinya saat final bola voli di Tabanan, seluruh sisi GOR diisi suporter Gianyar. Mental pemain di lapangan juga bagus sehingga bisa menang melawan Badung,” ungkap Dewa Alit. Meningkatkan prestasi, Dewa Alit akan rutin melaksanakan kompetisi guna mengukur kekuatan dan kesiapan atlet. Di ajang Porprov XV, Gianyar meraih 53 medali emas, 73 medali perak, dan 118 medali perunggu. Gianyar berada di peringkat ke empat. *nvi

Komentar