nusabali

Puluhan Peserta Ikuti Lomba Mancing Arya Catfish Competition I

  • www.nusabali.com-puluhan-peserta-ikuti-lomba-mancing-arya-catfish-competition-i

DENPASAR, NusaBali
Lomba mancing yang digelar Banjar Lap-lap Arya, Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar Timur di Kolam Pancing Mina Asri, Minggu (27/11), diikuti puluhan penghobi.

Lomba mancing dengan tema Arya Catfish Competition I ini untuk penggalian dana membantu pendanaan upacara adat yang dilaksanakan oleh banjar setempat. Lomba ini dibuka oleh Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Camat Denpasar Timur I Made Tirana, anggota DPRD Denpasar I Putu Gede Menala Wisnawa, I Ketut Buda, kelian, serta tokoh masyarakat banjar setempat.

Walikota Jaya Negara setelah membuka lomba mancing yang ditandai dengan pelepasan ikan, menyatakan mendukung penuh kegiatan tersebut. Di samping menurunkan tingkat jenuh masyarakat, lomba ini juga ditujukan untuk penggalian dana upacara agama.

Kata dia, kegiatan ini juga dapat memberi ruang rekreasi yang positif kepada masyarakat dan generasi muda. Bahkan, dengan lomba mancing ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Ketua Panitia Arya Catfish Competition Gusti Ketut Buda mengatakan bahwa lomba mancing ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan Banjar Lap-lap.

Pada lomba mancing ini menggunakan ikan lele sebagai target pancingan. Untuk perebutan juara dibagi sebanyak 3 sesi dengan penilaian ikan terberat I, II, dan III serta juara IV dinilai dari skor terbanyak.

Dikatakannya, lomba mancing ini digelar dalam rangka penggalian dana untuk membantu meningkatkan kreativitas serta upacara adat yang dilaksanakan oleh banjar setempat. *mis

Komentar