nusabali

Polsek Mengwi Tingkatkan Patroli Malam Hari

  • www.nusabali.com-polsek-mengwi-tingkatkan-patroli-malam-hari

MANGUPURA, NusaBali
Guna menekan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Mengwi, Unit Samapta Polsek Memgwi tingkatkan patroli malam.

Patroli yang merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) itu sebagai bentuk upaya preventif dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Patroli malam yang dilakukan pada Sabtu (26/11) malam dipimpin langsung Panit 2 Unit Samapta Ipda I Made Rawandana, dengan menyambangi beberapa tempat seperti stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) hingga jalur rawan aksi kriminalitas. Selain melaksanakan atensi wilayah, Unit Samapta juga melaksanakan patroli dialogis, menyampaikan imbauan dan menyerap informasi situasi kamtibmas.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, Minggu (27/11), mengatakan terus meningkatkan kegiatan patroli untuk menciptakan situasi kamtibmas. “Kehadiran polisi akan sangat dirasakan masyarakat, lantaran dapat mencegah niat pelaku kejahatan,” ujurnya.

Kapolsek mengatakan, Kapolres Badung menekankan kepada seluruh jajaran untuk memaksimalkan pengamanan wilayah. Jajaran, lanjutnya, diminta untuk berinovasi dalam menciptakan kondusifitas lingkungan. “Menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tidak cukup dengan melakukan kegiatan patroli saja, namun harus diimbangi dengan penyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat lebih waspada terhadap lingkungan dan ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas,” tegasnya. *pol

Komentar