nusabali

Menembak Jadi Tambang Medali Denpasar

  • www.nusabali.com-menembak-jadi-tambang-medali-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Cabang olahraga menembak berhasil menyumbangkan medali emas terbanyak untuk Kontingen Kota Denpasar pada ajang Porprov Bali XV/2022 yang berakhir Sabtu (26/11) di Lapangan Tembak Tohpati, Denpasar Timur. Tim menembak Denpasar berhasil menyabet 12 emas, 7 perak, dan 7 perunggu sekaligus melampaui target 5 emas.

"Pencapaian di luar ekspektasi ini karena latihan yang terus- menerus tanpa henti, dan hasil dari evaluasi Porprov Bali XIV/2019 lalu di Tabanan,” kata pelatih menembak Denpasar, Made Sugiantara alias Pak Rino.


Istimewa lagi, status juara umum kembali milik Denpasar setelah sempat lepas pada Porprov sebelumnya dengan peningkatan medali emas secara signifikan. "Prestasi Porprov tahun ini sungguh luar biasa," tandas Rino.

Sementara itu Ketua Harian Pengkot Perbakin Denpasar Made Kusuma Diputra menambahkan selaku pengurus sangat bersyukur sekali atas raihan yang didapat dari atlet menembak si ajang Porprov Bali. Semua itu berkat kerja keras dan latihan secara berkelanjutan. Jadi, apa yang didapat di menembak merupakan hasil latihan disiplin dan persiapan yang sangat bagus. "Tim menembak sangat kompak, hingga prestasi maksimal dapat diraih," terang Kusuma Diputra.

Medali emas Denpasar dipersembahkan Kadek Rico Vergian Dinatha nomor 10 meter air pistol perorangan putra dan nomor 50 meter free pistol putra. Medali emas lainnya dari nomor air pistol beregu putra I Kadek Rico Vergian Dinatha, I Putu Rivan Agusdinatha, dan Kadek Diana Putra.

Selanjutnya dari nomor rifle 3 position beregu putra Ramadoni Adita Wibowo, I Putu Purwo Prayogo, dan I Nyoman Somalaba. Nomor 10 meter air pistol mix (Kadek Diana Putra/Tjok Istri Amrita, Tjokorda Istri Amrita Purnama nomor air pistol perorangan putri. Kemudian emas lagi dari nomor air pistol beregu putri Tjokorda Istri Amrita/ Ni Komang Nadine Pergian Dinatha dan Lily Sulistya Dewi Tirta Jaya. Medali emas lainnya dari Sulistya Dewi nomor 25 meter pistol perorangan putri. 7dek

Klasemen Cabor Menembak
                      Emas     Perak     Perunggu
Denpasar      12           6              7
Buleleng        3            1               4
Badung          2            7               2
Klungkung     1            2                0
Jembrana      0            0                3
Gianyar          0           1                2

Komentar