nusabali

Putri Koster Roadshow di Denpasar

Gelontor 200 Paket Bantuan untuk Lansia, Difabel dan Balita Kurang Gizi

  • www.nusabali.com-putri-koster-roadshow-di-denpasar

DENPASAR,NusaBali
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali Ni Putu Putri Suastini Koster (istri Gubernur Bali Wayan Koster,red) menggelar roadshow “Menyapa dan Berbagi” dengan membagikan 200 paket bantuan sosial menyasar kalangan difabel, lansia hingga balita kekurangan gizi di Denpasar, Sabtu (26/11).


Putri Koster didampingi Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa. Kegiatan aksi sosial digelar di lokasi berbeda, yakni di Wantilan Pura Dalem Penataran Batan Dulang, Desa Adat Poh Gading, Kecamatan Denpasar Utara dan di Wantilan Sewaka Prema, Desa Adat Renon, Kecamatan Denpasar Selatan. Hadir juga istri Wakil Wali Kota sekaligus Ketua GOW Kota Denpasar, Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana serta Sekretaris TP PKK Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari dan Kadis  PMD Kota Denpasar I Wayan Budha.

Sementara jajaran pemerintah Provinsi Bali hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali Putu Anom Agustina, Kepala Dinas Kesehatan dr I Nyoman Gede Anom, Direktur Rumah Sakit Mata Bali Mandara Ni Made Yuniti, serta Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bali.

Warga Kota Denpasar penerima bantuan terdiri dari 40 orang ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK), 40 orang balita kurang gizi, 40 orang penyandang difabel, 40 orang lansia serta 40 orang kader PKK.

Bantuan yang diberikan kepada masing- masing penerima yakni 20 kilogram beras, 1 krat telur dan juga Paket Makanan Tambahan (PMT) yang disesuaikan dengan kebutuhan masing masing penerima. Bantuan lain yang dibagikan, yakni bibit tanaman jenis bibit cempaka, sawo, mangga serta alpukat, yang TP PKK Kota Denpasar.

Wawali Arya Wibawa meminta kepada masyarakat agar bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

”Terima kasih  kepada TP PKK Bali yang telah berkenan untuk turun langsung menyapa dan berbagi bantuan bagi warga Kota Denpasar. Semoga apa yang diberikan hari ini kepada warga penerima, dapat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari-sehari,” ujar politisi senior PDI Perjuangan ini.

Sementara Putri Koster mengatakan, gelaran aksi sosial TP PKK Provinsi Bali ini sesuai dengan visi TP PKK, yaitu mewujudkan keluarga yang sehat dan cerdas. “Seperti di Kabupaten lainnya, hari ini kami turun untuk membawa bantuan yang diberikan untuk kader PKK, ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK), balita, lansia serta penyandang difabel. Tujuannya untuk dapat membantu memenuhi asupan gizi mereka. Karena jika ibu hamil dan balita mendapatkan asupan yang baik, tentu saja akan melahirkan anak yang sehat, cerdas serta berdaya guna,” ujar perempuan yang juga seniman ini.

Dia juga menegaskan, permasalahan stunting yang kini sedang gencar diperangi oleh pemerintah, haruslah mendapat perhatian dari semua pihak. Hal ini tidak terlepas dari betapa pentingnya pencegahan stunting untuk mencetak generasi emas di masa mendatang. ”Maka dari hal itu, peran serta semua pihak baik orang tua, keluarga lainnya, dan juga para kader PKK   sangatlah dibutuhkan untuk dapat proaktif terhadap potensi stunting yang ada di lingkungan masing-masing,” tegas perempuan asal Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat ini.*nat

Komentar