nusabali

ITB STIKOM Bali Buka Program S2 dengan Gelar MKom, Segini Biayanya

  • www.nusabali.com-itb-stikom-bali-buka-program-s2-dengan-gelar-mkom-segini-biayanya

DENPASAR, NusaBali.com – Lulusan S1 yang ingin menempuh pendidikan S2 Program Magister Komputer kini tak perlu repot-repot lagi menyeberang ke Pulau Jawa. Pasalnya per Jumat (25/11/2022), ITB STIKOM Bali secara resmi me-launching Program Pascasarjana yang sudah sekian lama ditunggu-tunggu ini.

Program S2 ini pun mendapat sambutan positif dari calon mahasiswa.  Terbukti, baru saja dilaunching 1 jam, sedikitnya 1 kelas sudah mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru angkatan perdana tahun akademik 2022/2023. Untuk angkatan perdana ini ITB STIKOM Bali menargetkan terjaring 90 mahasiswa baru atau 3 kelas.  

Untuk angkatan perdana ini target kami bisa menjaring 90 orang mahasiswa baru. Bagi alumni kami, pasti banyak diskon, jadi silakan daftar menjadi mahasiswa baru S-2 angkatan perdana,” kata Dadang Hermawan didampingi Direktur Program Pasca Sarjana Dr Roy Rudolf Huzein MT.

Mahasiswa Program Pascasarjana Sistem Informasi ini akan menempuh 38 SKS dan beberapa mata kuliah pilihan. Rinciannya, 12 SKS pada semester I, kemudian 12 SKS pada semester II, lalu 8 SKS pada semester III, dan 6 SKS pada semester IV serta mata kuliah pilihan. 

“Perkuliahan dilaksanakan dalam 4 semester dan maksimal 8 semester. 1 Semester adalah 14 kali pertemuan, termasuk UTS dan UAS. Dosen adalah tim, minimal 2 orang. Kalau sehari ada 2 mata kuliah maka akan disediakan coffee break. Sebelum ujian tesis mahasiswa diwajibkan ujian TOEFL, TPA dan sertifikasi IT,” terang Dadang Hermawan.

Dadang Hermawan menambahkan, persyaratan menjadi mahasiswa Program Magister Komputer Prodi Sistem Informasi ITB STIKOM Bali tidaklah rumit. “Tamat S1/D4 semua prodi, khusus prodi non IT ada matrikulasi secara gratis,” sebutnya.

Lalu berapa biaya kuliah untuk mencapai gelar Magister Komputer atau MKom ini?

Biaya pendaftaran hanya Rp 700.000, pendaftaran hari pertama 25 November 2022 dan hari kedua 26 November 2022 diskon Rp 300.000.

"Khusus alumni ITB STIKOM Bali dan grup dapat diskon lagi Rp 200.000. Total biaya kuliah Rp 38.000.000 selama 4 semester, jika lebih dari 4 semester maka membayar lagi pada semester 5 sebesar Rp 5.000.000 per semester. Khusus untuk alumni ITB STIKOM Bali dan grup dapat diskon Rp 2.000.000, kelas pagi dan siang dapat lagi diskon Rp 2.000.000,” kata Dadang Hermawan.  

Ada yang menarik dari peluncuran pembukaan pendaftaran Program Magister Komputer tersebut yakni adanya program kuliah terusan S1 dan S2 bagi lulusan SLTA/sederajat tahun 2023 dan sebelumnya.

Dalam program tersebut para lulusan SLTA dapat mendaftar langsung ke program S1 sekaligus lanjut S2  sehingga para mahasiswa setelah lulus S1 dapat lanjut ke S2 tanpa menunggu jeda dulu. 

“Beberapa keuntungan mengikuti program ini, mahasiswa dapat biaya total lebih murah sampai dengan belasan juta rupiah dan juga lama kuliah lebih cepat 2 semester serta yang paling penting adalah perencanaan masa depan untuk mendapatkan S2 lebih mendekati kepastian," urai Dadang.

Komentar