nusabali

Tenis Meja Gianyar Sumbang 2 Emas

  • www.nusabali.com-tenis-meja-gianyar-sumbang-2-emas

GIANYAR, NusaBali
Cabang olahraga tenis meja Kabupaten Gianyar torehkan prestasi di ajang Porprov Bali 2022.

Dua medali emas disumbangkan dari ganda campuran Pasek-Komang Anik dan ganda putri Komang Anik-Ikha.

Ketum PTMSI Gianyar, Putu Gede Pebriantara, yang juga manajer tim Gianyar mengatakan para atlet telah berlaga di luar ekspektasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Bali 2022. Sebab, tim sebelumnya hanya menargetkan satu medali emas. Namun baru di hari ketiga dari lima hari pertandingan, mereka telah mengantongi dua emas. Tak hanya itu, Gianyar juga mengantongi satu medali perak dan dua perunggu.

Adapun dua emas tersebut disumbangkan oleh atlet ganda campuran  Pasek- Komang Anik dan ganda putri Komang Anik-Ikha. Medali perak disumbangkan tim beregu putri yakni Komang Anik, Ikha dan Made Ria. Sementara medali perunggu disumbangkan beregu putra yaitu Ketut Indra, Pasek dan Ogix, ganda putri Made Ria-Anis.

Menurut Pebri, ini adalah sejarah baru cabang olahraga tenis meja Gianyar di ajang Porprov Bali. "Baru kali ini tenis meja Gianyar bisa mendapatkan medali lebih dari satu emas setelah di tahun 2005 Gianyar sempat mendapatkan emas dan itu pun hanya 1 emas, dan 2 perunggu," ujar Pebri yang juga Ketua Komisi III DPRD Gianyar ini, Jumat (25/11).

Pertandingan masih berlangsung sengit. Gianyar berpeluang merebut medali di dua partai lagi, yaitu tunggal putra dan tunggal putri yang akan memasuki babak final, Jumat (25/11). "Tunggal putri punya harapan besar menyabet medali," ujarnya optimis.

Keberhasilan tim tenis meja Gianyar tak terlepas dari pembinaan yang dilakukan. "Persiapannya jauh hari sebelum Porprov Bali ini berlangsung, ada 5 pemain kita yang masuk dalam tim PRG Bali, atlet-atlet tersebut merupakan para pemain muda Bali yang tampil dalam kejuaraan nasional di Manado," jelasnya.

Pemain ini juga dipersiapkan dalam ajang PON yang berlangsung di Aceh dan Sumatra Utara. Pemain-pemain tersebut adalah Komang Anik, Ikha, Made Riastuningsih, Pasek, dan Ogix.

Komang Anik dan Ikha merupakan pemain yang bekerja di Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani, yang selama ini selalu mensupport dan memberikan izin untuk keduanya fokus latihan dalam persiapan Porprov Bali XV 2022 ini. *nvi

Komentar