nusabali

Siswa Pilih Guru Favorit

Peringatan Hari Guru di Bangli

  • www.nusabali.com-siswa-pilih-guru-favorit

BANGLI, NusaBali
SMKN 1 Bangli menggelar puncak peringatan HUT Hari Guru Nasional (HGN), Jumat (25/11). Sejumlah kegiatan digelar, salah satunya pemilihan guru favorit.

Kepala SMKN 1 Bangli I Nyoman Susila mengatakan kegiatan HGN diawali upacara peringatan HGN di lapangan SMKN 1 Bangli, lanjut pemilihan guru favorit, perayaaan HGN di masing-masing kelas serta ramah tamah guru dengan pegawai, anggota OSIS dan perwakilan setiap kelas.

Jelas dia, pemilihan guru favorit merupakan sebagai reward atau penghargaan terhadap guru. Selain itu, bisa menjadi motivasi bagi guru lainnya. "Kegiatan ini sebetulnya pemacu para guru untuk lebih melayani dan mendampingi anak dalam belajar," jelasnya.

Guru favorit terbagi dalam guru favorit produktif dan guru non produktif. Masing-masing dipilih tiga orang. Dalam pemilihan ini panitia membuat angket dengan Google form. Selanjutnya disebar ke siswa dan setiap siswa bisa memilih guru favoritnya. "Satu siswa hanya satu pilihan. Siswa di SMKN 1 Bangli total 787 orang. Sedangkan jumlah guru sebanyak 104 orang," kata kasek asal Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli ini.

Menurut Nyoman Susila, pada momen HGN siswa spontanitas memberikan hadiah kepada gurunya. "Di masing-masing kelas dilakukan perayaan, tentu ini dapat mendekatkan guru dan siswa. Komunikasi siswa dan guru terjalin baik," ujarnya.

Pihaknya berharap HGN ini memberi semangat guru untuk semakin terdepan dalam pelayanan pendidikan. *esa.

Komentar