nusabali

Tabanan akan Bangun Mall Pelayanan Publik

  • www.nusabali.com-tabanan-akan-bangun-mall-pelayanan-publik

TABANAN, NusaBali
Pemkab Tabanan akan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) tahun 2023. Pembangunan di areal Museum Subak Tabanan, lahan milik Pemprov Bali yang sudah dihibahkan ke Tabanan.

Pemkab Tabanan menaksir biaya pembangunan ini sekitar Rp 11 miliar - Rp 13 miliar. Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan MPP akan dibangun sebagai indikator atas peringatan anti hari korupsi. "Jadi MPP harus ada. Semangatnya itu juga dari peringatan hari anti korupsi se-dunia," ujarnya.

Kata dia, ketika gedung tersedia, maka seluruh pelayanan akan difokuskan di MPP. Pelayanan ini dibuat berbasis teknologi. "Jadi, sistemnya nanti tidak ada sentuhan langsung antara pemohon dan pemberi izin," jelasnya.

Sanjaya menegaskan, pemutusan sentuhan antara pemohon dan pemberi izin juga guna mengantisipasi praktik percaloan dan hal yang tidak diinginkan lainnya. "Kami sudah rencana, Desember akan dibuat desain dan realisasinya di tahun 2023," bebernya.

Di sisi lain, infrastruktur jalan pun masih menjadi prioritas pembangunan di Tabanan. "Pembangunan memang harus dilakukan bertahap. Kalau untuk jalan sudah 90 persen dikerjakan," tegasnya.*des

Komentar