nusabali

Ny Rai Wahyuni Sanjaya Ikuti Seminar Road to Hakordia

  • www.nusabali.com-ny-rai-wahyuni-sanjaya-ikuti-seminar-road-to-hakordia

TABANAN, NusaBali
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tabanan, Ny Rai Wahyuni Sanjaya, didampingi jajaran pengurus, mengikuti kegiatan Seminar Road to Hakordia bertema ‘Peran Perempuan dalam Pencegahan Korupsi’ di Gedung Ksiranawa Taman Budaya Provinsi Bali, Jumat, (25/11).

Seminar dibuka secara langsung oleh Ny. Putri Suastini Koster, selaku Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali.

Hadir, anggota Badan pengawas KPK RI, Ibu Wakil Gubernur dan Ketua DPRD NTB, Moderator dan para Narasumber, jajaran Pengurus TP PKK Provinsi Bali, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali beserta jajaran, serta para peserta seminar.

“Ketika kita berkumpul bersama untuk membicarakan tentang hal yang sama untuk memegakan wibawa bangsa yaitu tentang korupsi yang mesti kita basmi sampai akar-akarnya. Dimana akarnya? Ada dalam pikiran kita sendiri. Dimana memulainya? Tentu dari diri kita sendiri dan skup yang paling kecil dari kelompok masyarakat adalah keluarga,” ujar Ny. Putri Suastini Koster, dalam sambutan pembukannya.

Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, pihaknya mengatakan punya visi, bahwa PKK mesti mewujudkan keluarga-keluarga yang cerdas, keluarga yang sehat lahir dan batin baik mental dan spiritualnya. Keluarga yang berdaya guna, berdaya saing tentunya landasannya adalah akhlak dan budi pekerti yang mulia. Disitulah ditekankannya, bahwa kaum perempuan memulainya, mulai dari diri sendiri, dari keluarga, berimbas kepada masyarakat seluruh bangsa dan Negara dan tentunya juga dengan adanya kehadiran KPK.

Dia juga berharap para peserta bisa menyimak dengan baik seminar ini, dan apa yang menjadi fokus dalam pembicaraan akan menjadi pengetahuan bagi semua, minimal untuk diri sendiri. Jikalau semua keluarga-keluarga sehat, cerdas, berbudi luhur, Ny. Putri Suastini Koster sangat meyakini sluruh komponen masyarakat dan bangsa akan dijauhkan dari tindakan-tindakan yang melanggar peraturan yang dibuat oleh pemerintah.

Seminar menghadirkan moderator dan narasumber yang kompeten di bidangnya, seperti Yuyuk Andriati selaku Kepala Biro Humas KPK RI, dan narasumber Albertina Ho selaku anggota Dewan Pengawas KPK RI, Vanesa Martida selaku Sutradara perempuan, Ni Made Dewi Suryani selaku Komisaris Non Independen BPD Bali, Derina selaku Executive Vice President Of Central Policy PT PLN, PERSERO, Efi Laila Kholis selaku Kepala Kejaksaan Negeri Lombok, Rohmi Djalilah Sitti selaku Ibu Wagub NTB.

Senada dengan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Rai Wahyuni sangat berharap mampu menegakan wibawa bangsa dengan inspirasi dan pengetahuan yang diberikan oleh narasumber dari kegiatan seminar ini. Sehingga, bisa dijabarkan di keluarga maupun ke seluruh masyarakat dan bangsa di Bali pada umumnya, dan khususnya di Kabupaten Tabanan dalam mewujudkan keluarga-keluarga sehat, cerdas dan berbudi luhur.

Dia juga sangat mendukung pemberantasan korupsi di sejumlah daerah ditegakkan, khususnya Bali dan Tabanan, sehingga mampu mewujudkan keluarga-keluarga sehat, cerdas, berbudi luhur dan dijauhkan dari tindakan-tindakan yang melanggar peraturan yang dibuat oleh pemerintah sesuai himbauan dari Ny. Putri Suastini Koster. "Kita berharap hasil dari kegiatan ini membawa hal yang positif bagi Tabanan, terutama dalam upaya pemberantasan korupsi," tegasnya.*des

Komentar