nusabali

Antisipasi Banjir, Desa/Kelurahan Serentak Gelar Jumat Bersih

  • www.nusabali.com-antisipasi-banjir-desakelurahan-serentak-gelar-jumat-bersih

DENPASAR, NusaBali
Aksi Jumat Bersih serentak dilakukan seluruh jajaran desa/kelurahan di Kota Denpasar, Jumat (25/11) pagi.

Kegiatan ini difokuskan pada kebersihan lingkungan terutama antisipasi banjir, di musim penghujan seperti saat ini. Seperti yang dilakukan jajaran Desa Dangin Puri Kangin, yang juga menggelar Jumat Bersih di seputaran Jalan Trijata, Banjar Merta Rauh yang dihadiri Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara, Perbekel Dangin Puri Kangin I Wayan Sulatra, serta perangkat desa lainnya.

Sulatra menjelaskan kegiatan Jumat Bersih menyasar beberapa titik, seperti pembersihan saluran air, serta pembersihan sampah dan tumbuhan liar di sepanjang jalan itu.

“Di musim penghujan seperti sekarang ini sumbatan sampah  rawan menyebabkan genangan bahkan banjir. Melalui aksi Jumat Bersih ini, kami ingin bersama bergerak untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar," jelas Sulatra.

Sultra mengatakan, untuk saat ini pihaknya juga tengah gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait dengan pemilahan sampah dari sumber. “Penting bagi masyarakat untuk memilah sampah agar mempermudah petugas di TPS3R melakukan proses penguraian sampah,” tandanya. *mis

Komentar