nusabali

Disparbud Siapkan Aplikasi Promosi Wisata

  • www.nusabali.com-disparbud-siapkan-aplikasi-promosi-wisata

BANGLI, NusaBali
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangli kini menyiapkan aplikasi untuk promosi pariwisata Bangli.

Aplikasi tersebut akan difungsikan awal tahun 2023. Anggaran promosi pariwisata Bangli tahun 2022 Rp 158 juta lebih. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2021, Rp 88 juta. Disparbud mengoptimalkan langkah promosi dengan aplikasi.   Kabid Pemasaran Pariwisata Disparbud Bangli Ida Bagus Sutha Maharinaldi mengungkapkan anggaran untuk promosi terbatas, untuk mengoptimalkan promosi, maka disiapkan aplikasi promosi pariwisata. "Dengan memanfaatkan aplikasi ini mempermudah untuk promosi dan lebih mudah juga wisawatan mengakses informasi," jelasnya Kamis (24/11).

Pada aplikasi tersebut nanti akan memuat seluruh potensi di Bangli, baik objek wisata, kuliner maupun akomodasi. IB Maharinaldi menyebutkan pembuatan aplikasi masih berlangsung, target triwulan I tahun 2023 dilaunching. "Target kami, aplikasi ini segera digunakan. Selama ini kami melakukan promosi lewat festival, pameran, website, dan media sosial," sebutnya. Aplikasi dibuat dengan anggaran Rp 50 juta. Dia menjelaskan, promosi pariwisata Bangli juga didukung Jegeg Bagus Bangli selaku duta pariwisata.

Jumlah kunjungan wisatawan ke Bangli, Januari - Oktober 2022 tercatat 872.439 orang, dominan ke Objek Wisata Desa Tradisional Penglipuran dan kawasan Kintamani.*esa

Komentar