nusabali

PKK Sumatera Barat Kagumi Posyandu Merak Desa Bona

  • www.nusabali.com-pkk-sumatera-barat-kagumi-posyandu-merak-desa-bona

GIANYAR, NusaBali
Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumatera Barat Fitria Amalia Audy bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Gianyar, Rabu (23/11).

Rombongan diterima Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Ketut Mudana di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar. Kedatangan rombongan PKK se-Provinsi Sumatera Barat untuk studi tiru pelaksanaan Posyandu Merak di Desa Bona Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Fitria Amalia Audy mengatakan, kunjungan ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan anggota Pokjanal Posyandu dan Kader Posyandu Provinsi Sumatera Barat dengan menggali ilmu dan pengalaman ke Provinsi Bali khususnya Kabupaten Gianyar dalam pengelolaan Posyandu. “Pengalaman ini akan kami jadikan bahan untuk merumuskan kebijakan serta menetapkan kegiatan dalam peningkatan penyelenggaraan kegiatan Posyandu,” ujar Fitria.

Studi tiru memberi banyak pelajaran dan dapat bertukar informasi tentang kiat-kiat dalam pelaksanaan Posyandu yang telah dibina hingga menjadi nominasi Posyandu terbaik di tingkat nasional. “Apa yang diterapkan di Posyandu Merak Desa Bona akan menjadi contoh yang nantinya kami terapkan di Sumatera Barat,” jelas Fitria. Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Ketut Mudana yang mewakili Bupati Gianyar menyatakan bangga karena Posyandu Merak Desa Bona dipilih sebagai tempat kunjungan untuk pelaksanaan studi tiru Posyandu. Hal ini tidak terlepas dari prestasi Posyandu Merak Desa Bona di tingkat nasional.

“Semoga dengan kunjungan yang dilaksanakan sekarang bisa membawa bekal yang membangun untuk kemajuan Posyandu di Provinsi Sumatera Barat,” harap Ketut Mudana. Studi tiru dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi Posyandu Merak Desa Bona. Rombongan melihat langsung hasil kerajinan dan inovasi yang dilakukan oleh para kader Posyandu Merak. *nvi

Komentar