nusabali

Angkatan Darat Korsel Sambangi Kodam Udayana

  • www.nusabali.com-angkatan-darat-korsel-sambangi-kodam-udayana

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto menerima kunjungan kehormatan (Courtesy Call) dari Angkatan Darat Korea Selatan, Selasa (22/11).

Pertemuan yang digelar di Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana Nomor 1, Denpasar itu dalam rangka Army Staff Talks (AST) antara TNI AD dengan AD Korea Selatan.

Kedatangan rombongan Delegasi TNI Angkatan Darat yang dipimpin Pa Sahli Tk III Kasad Bidang Intekmil dan Siber, Mayjen TNI Bambang Sapriadi bersama Delegasi Angkatan Darat Korea Selatan yang diketuai Brigadier General Yun Han Il. Kunjungan kehormatan Army Staff Talk TA. 2022 di Kodam IX/Udayana diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan hari ke 2 dari jadwal kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari di wilayah Provinsi Bali yaitu dari tanggal 21 sampai dengan 25 Nopember 2022.

Maksud dan tujuan kegiatan Army Staff Talks antara TNI Angkatan Darat dengan Angkatan Darat Korea Selatan adalah dalam rangka mengevaluasi kerja sama militer antar AD kedua negara yang telah dilaksanakan pada TA 2022 dan merumuskan kebijakan tentang kegiatan kerjasama militer dan latihan yang akan dilaksanakan pada TA 2023 dalam rangka meningkatkan persahabatan kedua negara serta profesionalisme prajurit khususnya Angkatan Darat  kedua negara.

"Diharapkan tercapai tujuan bersama yaitu terjalinnya koordinasi dan komunikasi yang erat antara TNI AD dengan AD Korsel dalam melaksanakan kegiatan kerjasama militer sesuai dengan kebijakan kedua belah pihak. Selain itu juga, terwujudnya interoperabilitas kedua militer Angkatan Darat dalam hal ilmu pengetahuan tentang operasi kemanusiaan dan penanggulangan bencana maupun operasi perdamaian dunia secara profesional," ungkap Pangdam. *pol

Komentar