nusabali

Perbaiki Motor di Pinggir Jalan, Pemotor Tewas Diseruduk Xenia

  • www.nusabali.com-perbaiki-motor-di-pinggir-jalan-pemotor-tewas-diseruduk-xenia

MANGUPURA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Abiansemal Badung, tepatnya di depan Bakso Super Premium, Banjar Kembang Sari, Desa Blahkiuh, Abiansemal, Badung, Rabu (23/11) pukul 00.30 Wita memakan korban jiwa.

Korban I Made Sukadana, 41, yang sedang memperbaiki motornya yang mogok tewas di tempat setelah diseruduk mobil Xenia DK 1693 yang dikemudikan I Wayan Sudiana, 30. Kapolsek Abiansemal, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra mengungkapkan kecelakaan maut itu terjadi akibat sopir mobil Xenia DK 1693 OM tidak hati-hati saat berkendara. Mobil yang dikendarai sopir asal Banjar Penikit, Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang, Badung itu terhenti setelah menabrak pohon perindang.

Diketahui, sebelum terjadi tabrakan, korban sedang memperbaiki ban kendaranya yang pecah di TKP, sebelah barat jalan. Sementara mobil Xenia DK 1693 OM melaju dari arah utara menuju ke arah selatan. "Pengemudi tidak memperhatikan ada pengendara yang berdiri di barat as jalan. Setelah menabrak korban, laju mobil tersebut tidak bisa dikendalikan. Laju mobil itu berhenti di sebelah barat jalan setelah menabrak pohon," ungkap Kapolsek.

Menerima laporan tentang adanya kejadian itu, Unit Lalu Lintas Polsek Abiansemal mendatangi lokasi TKP untuk melakukan langkah-langkah kepolisian. Jenazah korban yang meninggal dunia dievakuasi ke RSD Mangusada, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung.

Sementara itu, sopir Sudiana menderita luka pada pelipis kiri dan tangan kanan terasa sakit. Selain I Kadek Winarta, 19. Penumpang berstatus pelajar ini menderita luka pada dagu dan pipi kanan. "Mobil Xenia DK 1693 OM mengalami kerusakan parah. Bagian depannya pecah akibat menabrak pohon. Kerugian materialnya sekitar Rp 10 juta," ungkap Kompol Made Sudarma. *pol

Komentar